Tabligh Akbar Ustadz Abu Fatiah Adnani bertema fitnah akhir zaman

Tabligh akbar di Magetan – sebentar lagi akan diadakan acara tabligh akbar yang akan dilaksanakan di Kota Magetan. Dan ini merupakan moment yang langka dan sulit didapati khususnya di Kota Magetan. Dan acara ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Banyak banner yang terpasang di pinggir-pinggir jalan agar acara itu bisa diketahui oleh masyarakat. Agar masyarakat bisa meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut. Karena yang menjadi pemateri untuk acara tersebut adalah salah satu penulis buku yang terkenal.

Kabar Terbaru

Kabar ini pertama aku ketahui setelah melihat banyak banner yang terpasang di pingir jalan. Karena hidup di pondok, aku ingin mengajak teman-teman yang lain untuk menghadiri acara ini. karena apabila tidak datang akan sangat rugi, karena akan sangat sulit untuk mendapatinya yang kedua kali.

Acara itu akan dilaksanakan pada Hari Minggu pukul 08.00 WIB sampai 11.30 WIB. Yang kebetulan pada hari itu adalah waktu keluar dan libur untuk para santri. Maka dari itu kami mempunyai kesempatan untuk menghadiri acara tersebut.

Hari yang telah ditunggu

juragancipir.com

Akhirnya hari yang ditunggu telah tiba dihadapanku adalah hari dimana akan diadakan tabligh akbar. Sejak pagi aku mengajak teman-temanku untuk menghadiri acara tersebut.kembali aku mengajak teman-temanku agar meluangkan waktunya untuk menghadiri acara tersebut.

Aku segera mempersiapkan diri dan mempersaiapkan alat tulis dan segera berangkat. Agar aku tidak terlambat dalam acara yang besar dan mulia itu.  Dengan harapan bisa menambah ilmu dan pengetahuan dengan menghadiri acara tersebut.

Tempat acara Tabligh Akbar

karena tempat itu tidak terlalu jauh dari pondok pesantren, maka aku menempuh perjalanan dengan berjalan kaki. Karena sudah tidak sabar agar cepat sampai ke tempat itu aku mempercepat jalanku. Tetapi setelah sampai di tempat aku bingung, ruangan mana yang akan digunakan untuk acara tersebut.

Akan tetapi aku dipanggil oleh salah satu panitia dan dipersilahkan untuk masuk ke tempat acara. Mungkin karena dia tau kalo aku sedang kebingungan karena aku beberapa kali menoleh. Terlihat dari penampilanku yang memakai baju koko dan menggendong ransel yang tampak seperti anak pondok.

Sebelum memasuki ruangan acara aku diberi air minum, roti, kantong plastik dan Buku catatan oleh panitia. Dengan maksud agar para perserta menulis hal-hal pokok dan yang dianggap penting. Karena apabila tidak ditulis maka akan sangat besar kemungkinan akan lupa dengan hal itu.

Kantong plastik yang diberikan kepada setiap peserta agar digunakan untuk mengamankan sandalnya masing-masing. Karena panitia faham betul bahwa akan banyak orang yang menghadiri acara ini. Maka agar sandal para peserta tidak hilang atau tertukar panitia memberikan sebuah plastik.

Karena aku datang awal waktu, ruangan yang digunakan untuk acara masih terlihat renggang dan sepi. Itu adalah kesempatanku untuk duduk ditempat yang terdepan agar bisa melihat ustadz yang berceramah. Agar bisa lebih faham dan fokus dalam mendengarkan apa yang beliau sampaikan.

Pelan-pelan para peserta mulai memenuhi ruangan acara, ruangan itu semakin penuh. Karena saking banyaknya peserta yang datang, tidak sedikit peserta yang tidak mendapat tempat duduk. Terpaksa sisa peserta yang tidak mendapat duduk hanya bisa mendengarkan dari luar ruangan.

Menunggu kedatangan pemateri

Mununggu pemateri
sumber:pixabay

Saat itu waktu telah menunjukkan pukul 08.00 WIB itu berarti acara ini akan segera dimulai. Seperti kebiasaanku sebelumnya, pada saat mengikuti pengajian aku selalu menuliskan bismillah dibuku sebelum mencatat. Agar apa yang aku dengar dan aku tulis bisa bermanfaat dan barokah dalam kehidupanku.

Tetapi setelah menunggu lama ustadz yang akan menjadi pemateri pada acara tersebut tidak kunjung datang. Hal itu membuat para peserta menjadi bingung dan saling bertanya-tanya satu sama lain. Walaupun tau begitu panitia tidak memberitahukan apa yang sedang terjadi sehingga acara itu molor.

Setelah menunggu sekitar 30 menit akhirnya ustadz yang yang menjadi pemateri datang di ruangan itu. Akupun menjadi lega karena ustadz yang telah ditunggu-tunggu akhirnya hadir ditengah para peserta. Segera aku mempersiapkan alat tulis untuk mencatat hal-hal pokok.

Biografi Ustadz Abu Fatiah Adnani

sumber:i.ytimg.com

Yang akan menjadi pemateri pada acara pagi hari ini adalah Ustadz Abu Fatiah Adnani dari Jawa Tengah. Salah satu ustadz yang juga berprofesi sebagai penulis buku tentang Akhir Zaman. Dan saat ini beliau juga menjadi salah satu pengurus di Pondok Pesantren Darusy Syahadah.

Beliau dilahirkan pada tanggal 18 Agustus 1975 di Kota Jakarta. Selain sebagai pengurus Pondok Darusy Syahadah beliau juga sibuk dalam kegiatan dakwah diberbagai kota di Indonesia. Agar agama islam dapat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.

Saat menduduki SD dan SMP beliau bersekolah di SD dan SMP Muhammadiyah Cempaka Wangi Jakarta. Kemudian melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesantren Al-Mukmin Surakarta yang saat itu belum begitu dikenal. Saat belajar Pondok Al-Mukmin Surakarta sudah mulai terlihat bakat yang beliau miliki.

Karena semasa duduk dijajaran mudabbir beliau aktif menuliskan karya untuk Majalah Al-Mukmin. Bagi yang belum pernah bertemu dengan beliau akan terkejut melihat sosok penulis yang berpenampilan sederhana. Padahal karya-karyanya banyak menghiasi berbagai media lokal maupun nasional.



Biografi Ustadz Abu Fatiah Adnani Selengkapnya

 

Pengumuman Ketua Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB)

Karena ustad yang mengisi acara telah hadir maka acara akan segera dimulai. Akan tetapi sebelum acara Tabligh Akbar di mulai ketua GUIB maju untuk memberi sedikt pengumuman. Karena acara itu dilaksanakan setelah peristiwa penistaan Al-Quran dan masih hangat.

Yang beliau sampaikan adalah agar umat islam selalu berpegang teguh kepada Al-Quran dan As-Sunnah. Dan agar umat islam selalu bersatu dan tidak bercerai berai satu sama lain. Agar Umat Islam ini menjadi satu kekuatan yang tidak bisa dikalahkan oleh siapapun.

Beliau juga menyampaikan tentang program yang akan diadakan oleh GUIB Kab. Magetan. Yaitu sholat yang subuh berjamaah dilanjutkan dengan Tabligh Akbar tentang Konflik Suriah. Yang akan dilaksanankan di Masjid Agung Magetan, maka jamaah dihimbau untuk hadir untuk acara tersebut.

Sambutan dari Ketua Panitia

Karena dirasa cukup maka beliau mencukupi pengumuman yang beliau sampaikan. Dan mengembalikan acara tersebut kepada yang lebih berwenang. Kemudian pembawa acara membuka acara tersebut, karena para peserta sudah menunggu, agar acara segera dimulai.

Acara tersebut dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran agar acara tersebut berjalan dengan lancar. Supaya hati kita menjadi tenang dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang akan disampaikan oleh oleh ketua panitia.

Beliau memulai pertakataan dengan memuji Allah dan bershalawat untuk Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Juga berterima kasih kepada para peserta atas partisipasi yang diberikan untuk acara ini. Beliau sangat senang karena acara yang beliau adakan dapat diterima baik oleh masyarakat.

Acara Tabligh Akbar tentang Akhir Zaman

tabligh akbar abu fatiah
sumber:panjimas.com

Itu yang beliau sampaikan terhadap para peserta yang telah bersedia hadir dalam acara tersebut. Kemudian beliau menyerahkan acara tersebut kepada pembawa acara agar acara bisa segera dimulai. Karena waktu semakin siang dan waktu yang tersisa semakin sedikit.

Saatnya beliau menyampaikan ilmu yang beliau telah pelajari selama ini. Beliau adalah salah satu ustadz yang mempelajari tentang hadits dan ilmu tentang akhri zaman. beliau juga disebut dengan ustadz akhir zaman karena banyak karya beliau yang menyinggung tentang akhir zaman.

Pada kesempatan kali ini beliau akan menyampaikan materi tentang akhir zaman. Karena beliau tau betul bahwa kami semua hidup di akhir zaman yang tersebar fitnah dimana-mana. Beliau juga mengingatkan kami semua agar selalu mempersiapkan diri untuk menghadapi fitnah di akhir zaman.

Beliau menjelaskan tentang berbagai fitnah yang akan dihadapi orang yng hidup di akhir zaman. Dan bagaimana cara untuk menghadapi dan agar terhindar dari fitnah tersebut. Beliau juga meminta kami agar selalu berdo’a dan meminta kepada allah agar diselamatkan dari fitnah.

Beliau berbicara tentang akhir zaman dengan panjang lebar agar kami bisa faham dengan yang beliau sampaikan. beliau menyampaikan bahwa perkara ini adalah salah satu yang harus diketahui oleh umat islam. Karena mereka telah berada diakhir zaman.

Tak terasa bahwa beliau telah berbicara selama kurang lebih selama 2 jam lamanya. Walau sudah menjelaskan selama 2 jam tanpa jeda. Beliau mengatakan itu adalah waktu yang singkat, karena Rasulullah menjelaskan perkara ini kepada shahabat selama sehari.

Karena menjelang waktu Sholat Dhuhur beliau menyudahi pertemuan pada hari itu. Karena beliau mempunyai banyak janji dan harus mengisi acara ditempat lain. Dan beliau segera pamit kepada seluruh jamaah dan juga meminta doa kepada kami agar diberi keselamatan.



Baca Juga Sholat Subuh Berjamaah Di Madiun Part 1
Baca Juga Sholat Subuh Berjamaah Di Madiun Part 2

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar