Gianluigi Buffon Pensiun Setelah Timnas Italia Gagal Ke Piala Dunia

Timnas Italia– Berita yang mengejutkan datang dari timnas italia yang gagal lolos ke piala dunia 2018. Setelah kalah agregat dari anak didik Janne Anderson pada laga play off zona Eropa, kemarin.

Pertandingan play off kedua diLaksanakan di Stadium San Siro, pada 13 November 2017 atau selasa dini hari. Dalam pertandingan tersebut Timnas Italia hanya mempu meraih hasil imbang saja, tanpa menciptakan gol satupun kegawang Swedia.

Hasil imbang tersebut sangat menguntungkan bagi pihak Swedia, karena pada laga sebelumnya timnas swedia berhasil mengalahkan italia dengan skor tipis 1-0. Bagi timnas Italia kegagalan ini merupakan hal yang sangat menyakitkan bagi mereka.

Karena kegagalan ini pertama kalianya terjadi sejak tahun 1958 atau 60 tahun yang lalu. Pada 60 tahun lalu timnas italia tersingkir setelah kalah dari timnas irlandia utara pada laga terakhir kualifikasi, Januari 1958.

Dan kegagalan ini merupakan hal yang memalukan bagi timnas italia, karena mereka bermain di kandang mereka, San Siro. Saat menjamu swedia timnas italia tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti Bonucci dkk mampu melesatkan tujuh tendangan dan hanya berbanding satu untuk Swedia.

Pada babak kedua Italia lebih merajalela, mereka mampu menguasai bola hingga 73 persen berbanding 27 persen. Berdasarkan data, Timnas Italia mampu melesatkan 15 tendangan dan tujuh antara tepat mengenai sasaran. Dan hanya berbanding dua tembakan untuk Timnas Swedia.

Akan tetapi semua peluang yang dimiliki Ttalia tidak dapat dikonvensikan menjadi satu golpun. Salah satu sebab kegagalan italia melangkah ke Piala Dunia 2018, pertahanan yang  baik dari Timnas Swedia. Karena rapatnya pertahanan Swedia yang membuat penyerang Italia kesulitan untuk mencetak gol.

Kegagalan Italia ini juga dapat menjadi petanda berakhirnya karir penjaga gawang asal Juventus itu (Gianluigi Buffon) dari Dunia Internasional. Kapten italia itu pernah mengatakan bahwa ia akan mundur setelah Piala Dunia 2018 Di Rusia.

kegagalan italia
sumber:tirto.id

Susunan Pemain Kedua Tim Dalam Pertandingan Play Off Di San Siro

Susunan Pemain Italia

Pelatih : Gian Piero Ventura

Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Antonio Candreva, Alessandro Florenzi, Jorginho, Marco Paloro, Matteo Darmian, Ciro Immobile, Manolo Gabbiadini,

Susunan Pemain Swedia

Pelatih :  Janne Andersson

Robin Olsen, Mikail Lustig, Victor Lindelof, Andreas Granqvist, Lugwig Augustinsson, Victor Claessoon, Sebastian Larsson, Jakob Johansson, Emil Forsberg, Ola Toivonen, Marcus Berg.

 

 

 

Tinggalkan komentar