17+ Contoh Poster Pendidikan Menarik, Penjelasan & Gambar Lengkap

Poster Pendidikan – Hai teman-temanku semua, gimana kabarnya hari ini? Kita selalu berharap agar Allah senantiasa memberikan nikmatnya kepada kita semua, amin.

Taukan kalian apa itu poster? Yang tau silahkan tunjuk jari hehe. Poster sendiri adalah salah satu materi yang di ajarkan di sekolah, tepatnya pada pelajaran Bahasa Indonesia. Pada umumnya poster memiliki beberapa kesamaan dengan iklan.

Nah untuk kalian yang masih abu-abu (belum mengerti) mengenai poster, berbahagialah. Karena pada artikel kali ini saya akan sedikit berbagi informasi mengenai contoh poster pendidikan. Selain membahas mengenai poster pendidikan, saya juga akan sidikit menyinggung mengenai materi poster lainnya.

Seperti pengertian poster, ciri-ciri poster, cara membuat poster dan masih banyak yang lainnya, pokoknya lengkap deh. Bagaimana penjelasannya? Untuk mempersingkat waktu, marilah kita simak beberapa penjelasan dan contoh poster pendidikan sebagai berikut.

Baca Juga : 41+ Contoh Iklan Menarik Lengkap dengan Gambar Dan Penjelasan

Pengertian Poster

Sebelum kita bicara banya tentang poster pendidikan, sudah sepatutnya kita mengetahui definisi poster itu sendiri. Poster merupakan sebuah media yang terdiri dari tulisan, gambar ataupun keduanya yang bertujuan untuk memberikan sebuah informasi, wawasan atau pengetahuak kepada masyarakat.

Poster sendiri, akan banyak kita jumpai ditempat-tempat ramai seperti sekolah, mall, jalan dan lain sebagainya. Didalam poster biasanya terdapat sebuah kalimat yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk melakukannya.

Sebagai contohnya, salah satu kalimat yang sudah familiar di kalangan masyarakat “Jagalah kebersihan, Kebersihan sebagian dari iman, Membaca adalah jendela dunia” Kalimat-kalimat adalah salah satu contoh kalimat poster yang ada, untuk contoh kalimat poster lebih lengkapnya, ikuti terus artikel ini.

Ciri ciri Poster

Setelah mengetahui definisi poster itu sendiri, pembahasan selanjutnya adalah mengenai ciri ciri poster. Mengapa sih kita perlu belajar ini? Alasan singkatnya sih, agar kita bisa membedakan antara poster dengan media yang lain.

Dibawah ini beberapa ciri ciri poster yang perlu kalian ketahui :

  1. Didalam poster harus terdapat beberapa elemen antaranya huruf dan gambar yang di desain di atas kertas/kain yang berukuran besar. Intinya sebuah kain/kertas yang diatasnya terdapat gambar atau tulisan yang bersifat mengajak.
  2. Poster dipasang di dinding, tempat keramaian dan permukaan yang datar.
  3. Dibuat untuk mengajak masyarakan kepada sesuatu.
  4. Dibuat agar dilihat dan masyarakat umum.
  5. Poster dibuat dengan menggunakan bahasa yang santun, singkat, jelas dan mudah difahami setiap orang yang melihatnya.
  6. Poster dibuat dengan cara memadukan antara kontras dan warna yang kuat.
  7. Disarankan menggunakan kata-kata yang mudah untuk diingat oleh setiap orang yang melihatnya.
  8. Untuk lebih menarik perhatian masyarakat, dalam pembuatan poster akan lebih baik jika disertai gambar.
  9. Poster biasanya dibaca dengan cara sekilas/sambil lalu.

Syarat Poster

Nah itu dia ulasan mengenai pengertian dan ciri ciri poster. Kita akan lanjutkan ke pembahasa yang selanjutnya, agar pengetahuan kita mengenai poster ini menjadi sempurna. Pambahasan yang berikutnya adalah mengenai syarat poster.

Agar poster yang kita buat menjadi poster yang baik dan bena, kita perlu memperhatikan beberapa faktor, faktor apa saja yang perlu diperhatikan dalam pembuatan poster, berikut ulasannya.

  1. Poster dibuat dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami/dimengerti oleh masyarakat.
  2. Poster dibuat dengan menggunakan sususan kalimat yang padat, singkat, jelas dan memiliki makna/arti.
  3. Akan lebih baik apabila poster dibuat dengan cara memadukan antara unsur tulisan dan gambar
  4. Poster harus dibuat diatas bahan/media yang tahan lama atau tidak mudah rusak.
  5. Poster harus dibuat semenarik mungkin, agar setiap mata yang melihat tertarik dengan isi/kandungan poster tersebut.
  6. Ukuran poster disesuaikan dengan tempat pemasangan poster itu sendiri.
  7. Gambar yang ada dibuat pada poster tersebut harus terlihat mencolok dan sesuai dengan isi kandungan poster.
  8. Kalimat poster dibuat dengan efektif, sugeftif dan mudah dimengerti oleh masyarakat.

Tujuan Pembuatan Poster

Poster dibuat bukan tanpa tujuan, akan tetapi seseorang yang membuat sebuah poster pasti memiliki maksud dan tujuan. Apakan tujuan pembuatan poster? Berikut ulasannya.

Secara umum poster dibuat dengan tujuan agar dilihat oleh masyarakat. Selain itu juga berfungsi sebagai sebuah ajakan kepada masyarakat untuk melakukan aktifitas yang sesuai dengan isi poster tersebut.

Akan tetapi yang tau persis tujuan poster itu sendiri adalah pembuatnya. Karena selain hal diatas poster juga memiliki beberapa fungsi yang lainnya, seperti mencari perhatian masyarakat, mencari simpati masyarakat dan lain sebagainya.

Cara membuat Poster yang Baik dan Benar

Setelah memperlajari tentang ilmu yang bisa dikatakan ilmu teori, di pembahasan kali ini kita akan sedikit belajar mengenai ilmu yang bisa dipraktekkan. Yaps, disini kita akan belajar tentang tips dan trik membuat sebuah poster yang baik dan benar.

Akan tetapi tips ini bukan menjadi satu-satunya cara yang benar ketika membuat sebuah poster. Akan tetapi cara ini adalah cara termudah yang pernah saya praktekkan ketika membuat poster, jadi jika ada perbedaan pendapat, itu wajar terjadi karena ini bukan ilmu pasti.

Untuk kalian yang sedang bingung ketika akan membuat sebuah poster, silahkan gunakan cara di bawah ini. Bagaimana caranya? Berikut tips dan trik mudah membuat poster yang baik dan benar.

Menentukan Tema, Topik & Tujuan Pembuatan

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menentukan tema dan tujuan pembuatan poster. Di langkah yang pertama ini kalian dipaksa untuk menentukan tema dan tujuan yang akan diangkat menjadi sebuah poster.

Misalnya, kalian melihat sebuah masalah mengenai “Hancurnya Pendidikan Moral” Kalian dapat mengangkat tema tersebut menjadi sebuah poster, dengan topik/ tema “Kerusakan Moral” dan tujuannya “Memperbaiki Tujuan Moral”

Simpel bukan, untuk contoh posternya sebagai berikut “Majukan Bangsa Ini Dengan Memperhatikan Moral” Dengan sedikit gambar saya kira kalimat diatas sudah cukup bagus untuk dijadikan sebuah poster.

Untuk mempermudah kinerja kalian, carilah topik/tema yang telah kalian kuasai. Misalnya kalian seorang pelajar, ya buat aja poster pendidikan. Saya rasa hal itu akan mempermudah dan mempercepat pembuata poster.

Membuat Poster dengan Kalimat Yang Mudah Diingat

Poster sendiri akan banyak kita jumpai di tempat-tempat keramaian, seperti mall, pinggir jalan, sekolah dan lain sebagainnya. Otomatis disaat melihat poster, kita hanya melihatnya dengan sekejab mata atau sekilas saja.

Agar poster yang kita buat menarik untuk selalu dikenang, sebaiknya poster yang kita buat hanya terdiri dari beberapa kata saja. Angkatlah sebuah kalimat yang sekiranya dapat membuat seseorang bisa selalu ingat dengan kalimat tersebut.

Contohnya nih, disaat kita ingat tentang sampah, saya yakin hal pertama yang terbesit pada otak kalian adalah kata “Buanglah Sampah Pada Tempatnya” Akan tetapi kalimat yang kita susun harus memiliki makna yang baik, hal itulah yang membuat kalimat kita selalu diingat masyarakat.

Menggunakan Gambar Yang Menarik Perhatian

Salah satu faktor yang membuat poster yang kita buat menjadi lebih menari yaitu dengan cara menambahkan gambar. Selain digunakan untuk menarik simpati dari masyarakat, gambar ini juga berfungsi sebagai penyampai informasi secara tersirat setelah tulisan.

Karena saking efektifnya cara ini, hampir semua orang yang membuat poster bisa dipastikan mereka juga menggunakan gambar. Jadi pada intinya alangkan baiknya jika poster yang kita buat disertai.

Memasang Ditempat Yang Stategis

Langkah terakhir agar poster kita banyak dilihat manusia yaitu dengan cara memasang poster ditempat yang stategis. Akan tetapi, selain stategis kalian juga harus memperhitungkan antara topik dan tempat pemasangan.

Misalnya nih, kalian punya poster pendidikan, jangan pasang poster itu di pasar. Walaupun banyak yang melihat, akan tetapi target yang kita bidik bukanlah orang-orang seperti itu. Akan tetapi yang kita bidik adalah orang-orang yang tengah menempuh pendidikan atau seorang tenaga pengajar.

Poster Pendidikan

Setelah panjang lebar membahas mengenai dasar materi poster, sampailah kita di inti pembahasan yaitu mengenai contoh poster pendidikan. Pastinya contoh poster pendidikan yang akan saya tampilkan merupakan poster pendidikan yang menarik dan akan membuat kagum para pembacanya. hehe

Kayaknya udah pada nggak sabar nih, oke kalo begitu langsung saja berikut ini beberapa contoh poster pendidikan yang baik dan benar.

Poster pendidikan
Poster Pendidikan-terbaru.co

Menjadi orang yang terpelajar merupakan impian semua orang, akan tetapi untuk menjadi orang yang terpelajar tidaklah semudah membalik tangan. Kita dipaksa untuk belajar dengan keras, melebihi porsi belajar orang pada umumnya. Selain itu kita juga dipaksa untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Poster pendidikan diatas secara langsung atau tidak langsung, mengajak kita, terkhusus para pelajar. Agar mereka menggunakan waktu yang dimilikinya dengan sebaik mungkin.

Hal ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, akan tetapi orang yang melakukan hal ini, bisa dipastikan mereka akan sukses dikemudian hari. Ada lagi sebuah kata yang masih menyangkut tentang waktu “Waktu laksana pedang, apabila kamu tidak menggunakannya maka dia membinasakanmu”

Poster diatas bertuliskan “Orang terpelajar menggunakan waktunya untuk belajar” Jadi salah satu ciri-ciri orang terpelajar (berilmu) adalah mereka yang selalu menggunakan waktunya dengan baik. Jadi intinya selama kita masih memiliki kesempatan/waktu untuk belajar, maka gunakanlah waktu itu sebaik mungkin.

contoh gambar poster pendidikan

contoh gambar poster pendidikan
Contoh Gambar Poster Pendidikan-terbaru.co

Salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dengan pendidikan adalah buku, buku adalah sumber ilmu. Dengan membaca buku pelajaran akan menambah pengetahuna, wawasan dan ilmu yang kita miliki. Akan tetapi jika kita lihat jaman sekarang ini, hanya sedikit yang sadar akan pentingnya perkara ini.

Tidak sedikit dari kalangan pelajar yang mengabaikan perkara ini, mereka malah sibuk dengan urusan-urusan pribadi mereka. Seperti untuk bermain, nongkrong, maen hp dan hal-hal yang lain. Sebenarnya hal-hal tersebut wajar dilakukan, akan tetapi jika terlalu banyak/berlebihan akan menjadi tidak baik.

Poster pendidikan diatas merupakan salah satu media/sarana untuk mengajak masyarakat khususnya pelajar untuk membaca buku. Mungkin kata “Buku Adalah Jendela Dunia” tidak asing lagi ditelinga kita. Ketika kita mengetahui hal itu, maka alangkah baiknya bila kita melakukan hal tersebut.

contoh poster pendidikan sekolah

Poster pendidikan sekolah
Poster Pendidikan Sekolah-blogspot.com

Sekolah merupakan selah satu tempat yang paling stategis untuk melangsungkan pendidikan/pembelajaran. Di sekolah kita diajarkan berbagai macam ilmu pengetahuan, yang berguna untuk bekal di masa depan kita nanti.

Akan tetapi tidak sedikit anak/pelajar yang menyia-nyiakan kesempatan yang berharga ini. Tidak sedikit dari mereka yang bersekolah hanya untuk “biar keliatan sekolah aja, biar kayak yang laen” Karena dari awal memang tidak ada niat untuk bersekolah, jadinya saat sekolah mereka tidak bersungguh-sungguh.

Padahal jika kita melihat saudara-saudara kita diluar sana, khususnya daerah terpencil. Mereka sangat menginginkan sebuah pembelajaran (bersekolah), mereka memiliki niat yang begitu besar. Mungkin pernah kita liah di media, ada anak-anak yang rela menyebrang sungai demi mendatangi sekolahnya.

Poster diatas bertuliskan “Mari Kita Wujudkan Pembelajaran Yang Nyaman” Poster tersebut mengajak kepada kita semua, agar kita sebagai Bangsa Indonesia ikut serta dalam memajukan pendidikan di negeri ini. Agar cita-cita Indonesia yang ada pada pembukaan UUD 1945 alenia keempat dapat tercapai.

Contoh Poster Pendidikan Bahasa Inggris

poster pendidikan bahasa inggris
Poster Pendidikan Bahasa Inggris-yourselfquotes.com

Salah satu poster yang cukup menarik perhatian segelintir masyarakat adalah poster pendidikan bahasa inggris. Poster yang menggunakan Bahasa Inggris terlihat lebih keren, gaul dan lebih baik dari poster Berbahasa Indonesia.

Poster pendidikan di atas bertuliskan “uducation is not just about gathering knowledge but more so about learning how to think” yang berarti kurang lebih seperti ini “Pendidikan bukan hanya tentang mengumpulkan pengetahuan tapi lebih tentang belajar berpikir”

Jadi yang namanya pendidikan/ilmu itu bukan seberapa banyak ilmu yang telah kita hafalkan. Akan tetapi seberapa dalam kita untuk memikirkan ilmu yang telah kita dapatkan. Karena dengan berfikir akan membuat kita tergerak untuk melakukan/menguji ilmu yang kita miliki, hal seperti ini lebih bersifat praktek.

 

Contoh Poster Bertema Pendidikan

Poster bertema pendidikan
Poster Bertema Pendidikan-Wordpress.com

Semua orang pasti ingin memberikan hal terbaik untuk dunia, entah dari karyanya, dari perbuatannya dan hal yang bermanfaat yang lainnya. Karena dalam sabdanya Rasulullah berkata “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”

Akan tetapi agar kita bisa memberikan hal terbaik untuk manusia yang lain kita memerlukan ilmu yang mumpuni. Sebenarnya bisa-bisa saja kita memberikan manfaat dengan hal biasa-biasa saja. Tetapi menurut saya pribadi semakin banyak ilmu yang kita miliki, kita bisa memberikan manfaat yang besar juga.

Poster diatas menerangkan betapa pentinya ilmu untuk mengubah dunia. Jika kita memiliki ilmu yang melimpah secara otomatis kita bisa mengajak orang-orang untuk melakukan hal-hal yang baik. Selain itu kita juga bisa menghapuskan segala bentuk perbuatan yang tidak seharusnya dilakukan di dunia ini.

Jika hal tersebut bisa kita kerjakan, insyallah kita akan menjadi sebaik-baik manusia, seperti yang dikatakan oleh Rasulullah. Oleh karena itu bersemangatlah dalam hal menuntut ilmu, karena hal itu akan membantu anda untuk mengubah dunia ini.

Contoh Poster Pendidikan

contoh poster pendidikan
Contoh Poster Pendidikan-Blogsport.com

Menuntut ilmu merupakan sebuah kewajiban bagi seluruh manusia, karena dengan ilmu kita bisa melakukan segala sesuatu dengan benar. Kita memiliki ketrampilan untuk bekerja dan beraktivitas pada kegiatan sehari-hari. Salah satu cara yang sudah lazim dilakukan adalah dengan bersekolah.

Di sekolah kita mendapatkan berbagai macam ilmu, mulai dari pendidikan teori dan pendidikan moral. Tetapi kadang-kadang masyarakat sering salah faham dengan yang namanya menuntut ilmu. Kebanyakan kita mengira bahwa pendidikan hanya bisa di dapatkan ketika sekolah, setelah lulus sekolah sudah menuntut ilmu lagi.

Lulus sekolah bukanlah pemutus antara kita dengan ilmu pengetahuan, karena masih banyak ilmu yang harus kita pelajari diluar sana. Oleh karena itu poster diatas mengajak kita semua untuk sadar bahwa ilmu tidak hanya dapat ditemukan di sekolah.

Akan tetapi ilmu pengetahuan juga bisa kita dapatkan diluar sekolah. Jadi mulai hari ini marilah kita ubah pola pikir kita, bahwasanya ilmu tidak hanya dapat ditemukan di sekolah.

Contoh Poster Pendidikan Agama Islam

Poster pendidikan agama islam
Poster Pendidikan Agama Islam-Blogsport.com

Salah satu agama yang memiliki banyak pemeluk khususnya di Negara Indonesia adalah Agama Islam. Agama Islam terkenal dengan akhlak mulia pemeluknya, sebagaimana yang di ajarkan oleh Rasulullah. Dalam didalam Agama Islam pendidikan adalah hal yang harus dicapai oleh semua umatnya.

Karena salah satu sabda Rasulullah ” Menuntut ilmu wajib atas setiap orang muslim” dari hadits tersebut menandakan bahwa setiap umat muslim harus memiliki ilmu. Akan tetapi ilmu yang dimaksud dalam hadits tersebut bukanlah ilmu dunia, tetapi ilmu tentang agama.

Akan tetapi ajaran islam tidak pernah melarang umatnya untuk memperlajari ilmu dunia, setelah mempelajari ilmu dunia. Akan tetapi yang lebih utama dan lebih baik adalah mempelajari ilmu akhirat.

Contoh Poster Pendidikan Anak

Poster pendidikan anak
Poster Pendidikan Anak-collection.co.id

Usia dini merupakan usia yang tepat untuk membentuk karakter dan sifat anak, di saat-saat seperti inilah orang tua harus mengajarkan hal-hal yang baik. Jadi pada usia-usia seperti ini orang tua dianjurkan untuk memasukkan hal-hal yang baik kedalam pikiran/otak si buah hatinya.

Poster diatas adalah salah satu contoh poster pendidikan ada dari ribuan poster anak yang ada. Secara langsung tidak langsung poster tersebut mengajak kita untuk mengajarkan menengai bagian-bagian tubuh anak yang tidak boleh dilihat, dipegang oleh orang lain.

Hal tersebut juga sebagai salah satu cara kita untuk mendidik anak kita agar tidak mudah melakukan hal-hal yang tidak baik. Mungkin bagi kita ini merupakan hal yang sepele, tetapi sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jangan remehkan hal yang sepele ini.

Contoh Poster Pendidikan Beserta Gambarnya

poster pendidikan bahaha mencontek
Poster Pendidikan Beserta Gambarnya-Blogsport.com

Salah satu masalah pendidikan yang sangat memprihatinkan pada anak-anak kita adalah masalah mencontek. Karena saking banyaknya masalah ini, tidak sedikit para siswa yang melakukan masalah ini. Mungkin sebagai seorang siswa kita menginginkan nilai yang besar, nilai terbaik dan menjadi siswa yang pintar.

Mungkin saat mencontek teman kita yang lebih pintar kita akan mendapatkan nilai ulangan yang baik, nilai raport yang memuaskan. Akan tetapi jika hal ini dilakukan secara terus-menerus, bagaimana kemampuan kita bisa berkembang.

Padahal tujuan kita di sekolah adalah untuk menuntut ilmu, mengmbangkan kemampuan dan belajar. Bukannya mencari nilai yang bagus, boleh-boleh saja mencari nilai bagus asalkan dengan cara yang baik. Karena jika dilakukan secara terus menerus, bakat yang kita miliki tidak akan berkembang.

Nah poster diatas yang bertuliskan “Stop Mencontek, Ayo Hidup Jujur, Jadilah Diri Sendiri! Karena Mencontek Akan Membawa Kepada Kebodohan” mengajak kita khususnya para pelajar untuk belajar dengan jujur. Salah satu caranya dengan tidak mencontek saat ulangan, ujian dan yang lainnya.

Contoh Poster Pendidikan Yang Menarik

contoh poster pendidikan
Contoh Poster Pendidikan Menarik-Blogsport.com

Salah satu bekal terbaik untuk menyongsong masa depan yaitu dengan ilmu yang melimpah. Di saat kita memiliki ilmu/keahlian terhadap sesuatu, maka kita akan dipercaya untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Dan keahlian tersebut didapatkan dengan berbagai cara seperti kursus, sekolah, les, belajar di internet dan lain sebagainya.

Dan semua jalan untuk mendapatkan ilmu, dapat dipastikan membutuhkan biaya. Memang biaya yang dibutuhkan untuk sekolah/menuntut ilmu tidaklah sedikit. Tetapi bayangkan apabila kalian telah berhasil menguasai ilmu tersebut, berapa banyak yang dapat anda hasilkan dari ilmu tersebut, pastinya lebih banyak dari saat mencarinya.

Mungkin saat ini kita merasa keberatan untuk mengeluarkan uang untuk mencari ilmu, tetapi jika kita tidak melakukannya bisa-bisa masa depan kita menjadi tidak jelas. Di saat kita tidak memiliki suatu keahlian/ilmu dibidang tertentu, di hari esok kita akan kesulitan untuk mencari perkejaan.

Nah, poster pendidikan diatas yang bertuliskan “Sekolah memang bebiaya tapi bukan berbahaya” adalah salah satu poster yang mengajak kita semua untuk bersekolah, walaupun harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Karena jika tidak menuntut ilmu, kemungkinan sukses kita akan semakin sedikit.

Contoh Poster Pendidikan Nasional

poster pendidikan nasional
Contoh Poster Pendidikan Nasional-Pandaibesi.com

Semua manusia yang dilahirkan di muka bumi ini pasti mereka memiliki sebuah tujuan, impian, cita-cita yang mereka perjuangkan. Salah satu jalan yang harus ditempuh seseorang untuk meraih cita-citanya adalah dengan sekolah/menuntut ilmu.

Dengan giat belajar, berusaha dan berdoa, insyallah cita-cita setinggi apapun bisa kita raih. Jadi untuk kalian yang memiliki cita-cita tinggi jangan pernah bosan, lelah untuk mengejar cita-cita tersebut, karena usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Oleh karena itu poster di atas yang bertuliskan “Ayo Belajar Biar Jadi Orang Sukses” Tujuannya adalah untuk membakar jiwa kita khususnya bagi pemuda/pelajar, agar mereka memanfaatkan waktunya dengan sebaik mungkin. Karena masa remaja adalah masa-masa keemasan untuk belajar, tetapi memang masa-masa ini adalah masa-masa paling berat cobaannya.

Saya yakin jika kita senantiasa menggunakan waktu kita dengan baik, insyallah di esok hari, 10 tahun kedepan, 15 tahun kedepan kita bisa meraih cita-cita yang kita impikan sejak kecil.

contoh poster tentang pendidikan

Contoh poster tentang pendidikan
Poster Tentang Pendidikan-Infoana.com

Mungkin kalimat poster “Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Belajar” merupakan sebuah kata yang tidak asing lagi ditelinga kita. Poster di atas mengajak kita semua untuk selalu belajar, walaupun usia kita tidak bisa dikatan muda lagi. Karena pada dasarnya tidak ada sesuatu yang bisa menghalangi kita untuk belajar kecuali kematian.

Berapa banyak orang yang belajar di usia tua dan tidak sedikit mereka yang berhasil mendapatkan ilmu yang mereka inginkan. Tentunya dengan kemauan yang kuat, karena tanpa adanya kemauan yang kuat, kita tidak akan mendapatkan ilmu yang maksimal walaupun sekolah di tempat yang mahal sekalipun.

Oleh karena itu sebelum semuanya terlambat, marilah kita gunakan waktu kita sebaik dan semaksimal mungkin. Agar kita bisa meraih apa yang kita impikan dan dapat mewujudkan cita-cita yang kita impikan, amin. Oleh karena itu teruslah belajar walaupun usiamu tidak muda lagi, jangan pernah bosan dan malu.

Foto Poster Pendidikan

Sebelum saya tutup artikel kali ini, saya akan sedikit berbagi mengenai contoh poster pendidikan. Tetapi tanpa adanya penjelasan. Baiklah untuk mempersingkat waktu berikut ini beberapa contoh poster pendidikan yang menarik dan membakar semangat, berikut contohnya :

poster pendidikan
Foto Poster Pendidikan-Blogsport.com
poster pendidikan
Foto Poster Pendidikan-Blogsport.com
Poster Pendidikan
Poster Pendidikan-Blogsport.com
Poster Pendidikan
Poster Pendidikan-deviantart.net
poster pendidikan
Poster Pendidikan-Blogsport.com

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai poster pendidikan, semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat dan membantu menyelesaikan masalah kalian semua. Tak lupa sebagai manusia saya mengucapkan permohonan maaf jika dalam menulis artikel ini ada kesalahan.

Terima kasih atas kunjungan kalian ke halaman ini, sekiranya artikel ini bagus dan membantu silahkan di share kepada teman-teman kalian. Jika ada kesalahan, atau kurang jelas dengan penjelasan diatas silahkan tanyakan di kolom komentar, sekian terima kasih.

Satu pemikiran pada “17+ Contoh Poster Pendidikan Menarik, Penjelasan & Gambar Lengkap

Tinggalkan komentar