Wisata Malang – Hari libur adalah salah satu moment yang kita tunggu-tunggu. Hari dimana kita bisa beristirahat ditengah-tengah pekerjaan berat yang kita lakukan sehari-hari.

Tidak hanya para pekerja yang merasakan kebahagiaan saat hari libur. Mulai dari anak-anak, mahasiswa sampai orang tuapun merasakan nikmatnya hari libur.

Tentunya moment liburan ini tidak akan disia-siakan oleh kebanyakan orang. Tidak sedikit dari masyarakat yang mengisi hari libur dengan melakukan perjalanan ke luar kota.

Dan salah satu kota yang sering dikunjungi oleh masyarakat saat berlibur adalah kota malang. Karena kota malang memiliki sejuta tempat yang indah dan ngangenin. Tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau.

Oleh karena itu, pada artikel/kesempatan kali ini. Admin akan sedikit berbagi mengenai tempat-tempat yang cocok untuk kalian datangi saat liburan. Langsung saja, berikut ini beberapa tempat yang cocok untuk kalian jadikan tempat berlibur bersama keluarga.

Jatim Park 1

wahana-jatim-park-1-1
wisatapedi.com

Siapa yang tidak tahu dengan tempat wisata yang satu ini, jatim park 1. Jatim park 1 adalah tempat pertama yang menjadi rekomendasi saat berlibur di Malang. Wisata ini memiliki berbagai macam wahana yang sangat menarik untuk kita coba.

Tidak hanya wahananya saja yang menjadi daya Tarik, akan tetapi jatim park 1 memiliki kolam renang raksasa dengan berbagai patung di dibelakangnya. Seperti patung Ken Dedes, Ken Arok dan Empu Gandring, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang.

Untuk bisa berlibur di Jatim Park 1, kalian tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Untuk hari-hari biasa kalian hanya perlu membayar 70 ribu saja. Untuk hari libur atau akhir pekan tiket masuk jatim park 1 akan naik menjadi 100 ribu.

Satu lagi, tempat wisata malang yang satu ini buka pada pukul 09.00 – 17.00. Jadi untuk kalian yang akan berlibur di jatim park, admin sarankan untuk datang pagi hari. Agar kalian bisa menikmati seluruh wahana yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Wisata Malang Baru : Jatim Park 2

MalangTODAY
MalangTODAY.net

Tempat wisata malang yang wajib kalian kunjungi saat liburan adalah jatim park 2. Apabila di jatim park 1 terdapat banyak wahana bermain. Di jatim park 2 terdapat berbagai satwa dan museum satwa. Pengunjung yang datang di jatim park 2 bisa melihat berbagai satwa, termasuk satwa langka dan dilindungi.

Selain dapat menikmati berbagai wahana yang tersedia, kalian juga dapat belajar mengenal berbagai satwa yang dilindungi. Sehingga, kedepannya kita akan memiliki rasa cinta kepada satwa. Yang akan menjadikan diri kita peduli dengan satwa-satwa yang ada.

Untuk dapat berlibur di jatim park 2, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 120.000 untuk akhir pekan dan hari libur. Untuk hari hari biasa, kalian hanya untuk perlu mengeluarkan biasa sebanyak Rp. 70.000 saja.

Murah bukan, selain mendapatkan kebahagiaan kalian juga akan banyak belajar mengenai satwa yang ada di dunia.

Mata Air Sumber Sirah

Mata Air Sumber Sirah
Blogsport.com

Untuk kalian yang suka dengan liburan di alam terbuka, tempat wisata yang satu ini mungkin menarik untuk kalian kunjungi. Yaitu di Mata Air sumber Sirah.

Selain dapat menikmati keindahan alam dan kesegaran udara, disana kalian juga bisa mengasah skill berenang sekaligus snorkeling (menyelam dasar). Saat menyelam kalian akan disuguhi berbagai pemandangan yang menarik, seperti tanaman dan hewan laut.

Tanaman atau tumbuhan yang dapat kalian temukan saat menyelam antara la in, ganggang laut, ganggang hijau dan lain sebagainya.

Kualitas air disanapun tergolong bagus dan jernih. Sampai kalian dapat melihat dasar mata air yang indah.

Lokasi wisata inipun tidak terlalu jauh dari pusat kota malang, sekitar 2 jam perjalanan. Tepat alamatnya sebagai berikut, Jalan Sunan Gunung Jati, RT. 05 /Rw.02 Putukrejo, Gondanglegi, Putukrejo, Malang, Jawa Timur Indonesia.

Coban Nirwana atau Mbok Karimah

Coban Nirwana atau Mbok Karimah
travelvit.com

Tempat wisata Malang selanjutnya adalah coban nirwna atau Coban Mbok Karimah. Tempat ini sangat cocok untuk kalian pencinta alam.

Tempat wisata yang satu ini masih terbilang sepi dari para wisatawan. Oleh karena itu wisata Coban Nirwana sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari ketenangan dan mencari keindahana alam.

Disana kalian akan disuguhi dengan udara yang segar, tanpa ada polusi udara sedikitpun. Selain itu Air di Coban Nirwana juga sangan bersih dan segar, yang akan menjadikan liburan kalian semakin berkesan.

Tempat wisata tersebut berlokasi di Gendangan, Malang, Jawa Timur, Indonesia

Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmoro
faktualnews.co

Tempat wisata yang bisa anda temukan di Malang selanjutnya adalah pantai teluk Asmoro. Untuk kalian yang suka berlibur di pantai, tidak ada salahnya jika kalian mendatangi pantai yang satu ini.

Wisata malang yang terletak di pantai selatan ini memiliki suasana yang sangat cocok untuk kalian jadikan tempat belibur. Memang pantai teluk asmoro belum begitu terkenal di mata para wisatawan.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak mempengaruhi keindahan pantai teluk asmoro. Saat berkunjung di pantai teluk asmoro kalian akan disuguhi dengan pemandangan yang indah. Gugusan pulau-pulan kecil yang berada di pantai akan menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, pantai teluk asmoro juga memiliki air yang jernih. Sehingga kalian dapat melihat berbagai tanaman dan hewan dan terumbu karang yang indah.

Untuk alamat lengkap pantai teluk asmoro sebagai berikut : Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang Jawa Timur Indonesia.

Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep
tempatwisataseru.com

Selain pantai teluk asmoro, kota Malang juga memiliki pantai lainnya yang tidak kalah cantik dan indahnya, yaitu pantai ngliyep. Pantai yang terletak di Desa Kedungsalam, Donomulya, Malang ini merupakan salah satu tujuan destinasi wisatawan di Malng selatan.

Pantai ini terkenal dengan keindahan alam, pasir putih, tebing dan hamparan hutan tropisnya. Selain itu di pantai tersebut juga terdapat satu tempat unik yang bisa di datangi oleh para wisatawan. Yaitu sebuah petilasan yang berada di pulau kecil yang bernama Gunung Kombang.

Gunung Bromo

Gunung Bromo
tstatic.net

Wisata Malang terakhir menurut versi saya adalah gunung bromo. Siapa sih yang tidak mengenal/tidak tau dengan yang namanya gunung bromo.

Tidak hanya di Malang, gunung bromo juga sudah terkenal ke seluruh Indonesia, bahkan sudah seluruh dunia. Tidak udah di Tanya lagi keindahan alam dan udara segar gunung bromo akan menjadi daya tarik tersendiiri bagi para wisatawan.

Untuk berlibur pergi kebromo, sangatlah mudah, kalian dapat pergi secara pribadi ataupun dengan menggunakan paket wisata bromo yang telah tersedia.

Mungkin itu saya yang dapat saya share pada kesempatan kali ini. Mungkin masih banyak tempat yang terlewatkan, itu karena keterbatasan ilmu dan pengalaman saya. Untuk kalian yang mengetahui tempat wisata malang yang lain, kalian bisa komen di bawah.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, ada baiknya silahkan di ambil. Dan apabila ada kurangnya saya mohon maaf, sekian terima kasih. Bila kalian merasa artikel ini bagus dan bermanfaat jangan lupan share pada sahabat, keluarga dan teman kalian yah.

 

 

 

 

Tinggalkan komentar