Kumpulan Kata kata Mutiara Islam Tentang ( Motivasi, Cinta, Kehidupan & Jomblo)

Kata kata Islami – Hai teman-teman bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani yah. Seperti yang kita ketahui semua, islam adalah salah satu agama yang berkembang pesat di Indonesia, bahkan di Indonesia merupakan agama dengan pemeluk islam terbesar.

Oke temen-temen langsung saja, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai kata kata islami. Kata kata islami ini biasanya digunakan untuk seseorang yang tengah mengalami patah semangat, lemah iman dan lain sebagainya.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membuat kita semua lebih mencintai Allah, Rasulullah dan Agama Islam. Karena dengan mencintai mereka insyaallah kita akan menjadi seorang yang selamat dunia akhirat, Amin.

Agar apa yang kita baca dalam artikel ini menjadi berkah dan bermanfaat, sebelum membaca artikel ini usahakan membaca bismilah. Karena salah satu keistimewaan bismilah adalah “ketika kita membaca bismillah segala kegiatan kita akan dinilai ibadah oleh Allah”. Karena sudah semakin sore, langsung saja berikut ini beberapa kata kata islami yang keren dan menyentuh hati.

Artikel Terkait : 500+Kata kata Nasehat Tentang (Cinta, Kehidupan, & Islami) | Terbaru 2018

Selamat Membaca!!

Kata kata Islami

“Barang siapa yang berkehendak doanya terkabul dan segala kesulitannya dimudahkan, hendaknya dia memudahkan urusan saudaranya”

“Dunia ini bagaikan sebuah bayangan, apabila engkau mengejarnya niscaya engkau tidak akan pernah mendapatkannya. Akan tetapi jika engkau beralih mengejar akhirat, niscaya Allah akan berikah dunia ini kepada engkau”

“Segala permasalahan yang Allah timpakan ke dalam hidupmu tidak untuk menguji seberapa kuatnya dirimu. Akan tetapi Allah ingin melihat seberapa engkau kuat kesungguhanmu saat berdoa kepada Allah”

“Jika seseorang saling mencintai, maka dia akan selalu menuntun orang yang dicintainya untuk menggapai ridha Allah”

“Seorang sahabat yang baik tidak selalu membenarkan pendapatmu, karena dia tahu sesuatu yang terbaik untukmu”

“Rasa cinta itu wajar saja terjadi, namun orang terbaik adalah orang yang mempu menahan rasa cintanya sampai “

“Jika Allah mencintai seseorang maka Allah akan selalu menuntunya hambanya menuju jalan yang Dia ridhai”

“Cintailah seorang penuntut ilmu, karena sesungguhnya seorang penuntut ilmu adalah orang yang menjaga kemuliaan agama islam”

“Jika engkau mampu maka jadilah seorang ulama, Jika engkau tidak mampu menjadi seorang ulama, maka jadilah seorang penuntut ilmu. Jika engkau tidak mampu menjadi seorang penuntut ilmu maka cintailah mereka. Jika engkau tidak bisa mencintai mereka setidaknya jangan pernah membenci mereka”

“Allah menilai seseorang bukan dari seberapa besar harta yang dimilikinya, akan tetapi Allah menilai manusia dari seberapa cintanya manusia tersebut terhadap apa-apa yang dicintai Allah dan Rasul-Nya”

“Janganlah engkau beprasangka buruk terhadap apa yang Allah berikan kepadamu, karena Allah lebih mengetahui yang terbaik untuk hidupmu”

“Cinta Allah kepada manusia tidak selalu berbentuk sebuah kesenangan dan kebahagiaan, bisa jadi berbentuk sebuah musibah. Tetapi musibah yang mendekatkan diri kita kepada Allah”

“Jangan merasa iri terhadap apa yang Allah berikan kepada orang lain, karena kita tidak tahu seberapa kuat seorang tersebut memintanya kepada Allah”

“Jika engkau mampu merubah kemungkaran dengan tanganmu maka ubahlah, jika engkau tidak mampu dengan tanganmu maka ubahlah dengan lisanmu. Jika engkau tidak mampu juga maka ubahlah dengan hatimu”

“Jangan pernah berputus asa dengan rahmat Allah, karena Allah memiliki rahmat yang amat besar untuk mereka yang mendatanginya”

“Ketika hatimu sedang galau, tidak usah khawatirkan keadaan tersebut. Cukup hadapi keadaan tersebut dengan bersabar, karena bersama kesulitan akan datang kemudahan”

“Dunia ini ibarat sebuah tempat istirahat dari perjalanan yang sangat panjang”

“Jangan khawatirkan rezeki yang Allah berikan, jangankan orang beriman, orang yang tidak beriman saja diberi rezeki kok”

“Jadilah manusia yang selalu bermanfaat bagi orang lain, walaupun hanya membantu hal-hal yang kecil”

“Memberi tidak selalu berupa harta dan materi, akan tetapi engkau bisa memberikan kebahagiaan kepada orang lain dengan tersenyum”

“Sebuah kebahagiaan tidak ditentukan dari seberapa besar harta yang dimiliki seseorang, akan tetapi kebahagiaan adalah sifat menerima terhadap apa yang Allah rizkikan kepadanya”

Manusia yang selalu mengingat Allah, bisa dipastikan dia tidak akan merasa sendiri dan kesepian

Baca Juga : 500+ Kumpulan Kata kata Bijak (Persahabatan, Motivasi, Motivasi & Islami)

Kata Kata Islami Tentang Cinta

“Sebuah hubungan tidak Allah ridhai jika di awali dengan hal yang tidak dicintai-Nya”

“Tidak semua pacaran menyebabkan zina, akan tetapi kebanyakan zina berawal dari pacaran”

“Suatu saat engkau akan di pertemukan dengan seorang yang mencintaimu dengan Allah”

“Sebaik-baik rasa cinta adalah yang dibangun dengan mencintai karena Allah”

“Jika engkau mencari seorang pasangan yang sempurna, niscaya engkau tidak akan menikah selamanya”

“Jika engkau seorang suami maka tuntunlah keluargamu menuju ridha Allah, dan jika engkau seorang istri atau anak maka turutilah setiap hal yang mendekatkan dirimu kepada Allah. Dan itulah cinta yang sebenarnya”

“Cintailah wanita dengan segala kekurangannya, walaupun terkadang mereka baper, galau, sedih. Karena mereka adalah sebuah perhiasan dunia”

“Semoga kita dipertemukan dengan orang yang selalu menjadikan Allah sebagai tujuan akhirnya”

“Jika seseorang berkata cinta kepadamu tetapi mengajak pacaran, maka ketahuilah cinta ia katakan hanya sebatan di lisan saja. Karena apabila kita mencintai seseorang, kita tidak akan menjerumuskan dirinya ke dalam api neraka”

“Jangan jadikan cintamu kepada makhluk melebihi kecintaanmu kepada Allah”

“Jangan mencari pasangan hidup yang tidak taat kepada Allah. Jangankan engkau yang cuma ngasih makan, Allah saja yang ngasih kesempurnaan pada dirinya saja tidak ditaati. Apalagi kamu, yang hanya ngasih makan”

Apabila Allah telah mencinta seorang hamba, maka Allah akan membanggakan hamba tersebut di hadapan para malaikat-malaikatnya”

“Jangan melakukan sesuatu untuk mencari kecintaan dari manusia, akan tetapi lakukanlah sesuatu untuk mencari keridhaan dari Allah. Insyaallah manusia itu akan ridha dengan hal yang kau lakukan karena Allah”

“Allah adalah tuhan alam semesta, walaupun aku dan kamu tidak menjadi kita. Insyaallah itu adalah hal yang terbaik untuk kita”

“Jika cintamu kepada makhluk tidak berbalas maka berputus asa lah terhadap cinta itu. Dengan berputus asa hati ini akan beristirahat dan segera melupakan hal tersebut”

“Jangan mencintai seorang wanita hanya karena kecantikan parasnya saja, karena anakmu tidak membutuhkan seorang ibu yang cantik. Akan tetapi mereka membutuhkan seorang itu yang mampu mendidiknya menjadi lebih baik”

“Jika engkau menginginkan seorang wanita yang baik maka jadilah seorang laki-laki yang baik pula. Karena sesungguhnya jodoh adalah cerminan dari diri kita masing-masing”

Kata kata Nasehat Islami

“Jangan pernah memaksakan sesuatu untuk kamu miliki, Allah mempunyai skenario yang jauh lebih baik untuk kamu nikmati. Jangan sekali-kali menyesali apa yang telah terjadi, sesuatu tidak hilang kecuali akan tergantikan”

“Mengikhlaskan ketika harapanmu tak sejalan maka kau harus menerima segala suratan meski hatimu terluka namun kau harus lebih percaya akan sagala cerita Indah-Nya”

“Ketika jatuh cintamu kau lampiaskan dengan pacaran, maka bersiaplah untuk terpatah hati tidak ada yang lebih baik ketika hubungan ini hanya dibalut harapan yang tidak pasti”

“Jangan pernah menghakhawatirkan rezekimu di esok hari, karena Allah sudah menjaminnya kok”

“Katanya jodoh itu cerminan diri sendiri, coba bercermin seperti apa dirimu? Begitulah gambaran Jodohmu”

“Hal termanis adalah ketika seseorang menyebutkan namanu di dalam tahajjudnya”

“Kenapa saat pacaran selalu merasakan rindu, padahal baru saja bertemu? Apa yang menjadi pemicunya, itu dikarenakan bentuk perhatian yang berbeda. Coba bandingkan saat pacaran dan waktu menikah”

“Berharap kepada yang tidak pasti hanya akan melukai hati”

“Allah selalu punya cara untuk membantumu menyelesaikan masalah, jadi jangan jauh-jauh dari Allah”

“Jika hatimu kotor dipenuhi rasa benci melihat kebaikan yang menuggunungpun tidak akan ada artinya”

“Jodoh itu bukan siapa yang cepat dia dapat, tapi siapa tepat dia dapat”

“Tak perlu ceritakan dirimu, karena yang cinta tak membutuhkannyadan yang benci tak akan percaya”

“Kenapa sabar tidak ada batasnya, karena di saat aku bersabar Allah menyertaiku, oleh karena itu aku tak mau membatasi kedekatanku kepada Allah”

“Aku cuma ingin menjadi seseorang yang beruntung memilikumu, jika ada, dia tidak akan pernah melepaskan aku, karena dia tahu aku berharga”

“Sudah waktunya pulang, setiap insan pasti akan pulang, untuk melepas lelah dari payahnya bertualang kau bertanya kapan aku pulang? Ketika jasad dan ruh ku berpisah, hanya saja tinggal amalku yang tersisa”

“Terkadang apa yang terjadi tidak sesuai dengan keinginan, tapi ketahuilah bahwa setiap yang terjadi, Allah limpahkan yang terbaik untuk hidupmu”

“Perempuan itu perhiasan dunia jika tak dijaga akan menjadi fitnah”

“Terkadang kamu harus berusaha mengerti apapun yang sedang terjadi meskipun sebenarnya kamulah yang harus dimengerti. Hanya saja kamu lebih mengalah agar tidak ada kesalahpahaman yang semakin membuat terpisah”

“Wanita itu mudah, mudah untuk jatuh cinta, musah untuk disakiti, mudah untuk memaafkan tapi tidak dengan melupakan”

“Bukannya Allah tahu remuknya hati, bukannya Allah tahu perihnya diuji ditahu bahwasanya kita mampu menghadapinya”

Kata kata Islami Tentang Perempuan

“Jadilah seorang perempuan yang sholihah, karena dengan menjadi perempuan sholihah engkau akan menjadi sebaik-baik perhiasan dunia”

“Malaikat mulia karena ketaatannya, dan wanita mulia karena hijabnya”

“Walaupun engkau tidak setegar khadijah, tidak sesabar fatimah, tidak secerdas aisyah setidaknya engkau masih punya kesempatan untuk menjadi sebaik-baik perhiasan’

“Apabila engkau mengenalku sebelum aku hijrah, maka tolong tutuplah segala masa laluku”

“Jika engkau mendapati keburukan ada pada diriku, tolong beritahu aku dan jangan beritahu orang lain”

“Jika seorang wanita tidak menjadi sebaik-baik perhiasan dunia maka dia akan menjadi fitnah terbesar”

“Jangan pernah membuka auratmu untuk orang yang bukan mahramu, karena itu akan mengurangi kemuliaanmu dihadapan Allah”

“Tundukkan pandanganmu wahai muslimah maka kelak dagumu akan diangkat oleh orang yang sholeh. Jaga kehormatanmu wahai muslimah niscaya orang yang terhormat yang akan meminangmu”

Sahabat terbaik adalah seorang yang berani menegur kita saat berada dalam jalan yang salah. Karena mereka tidak ingin temannya terjerumus dalam kemurkaan Allah”

“Hiasilah dirimu dengan akhlak yang mulia, bukan dengan paras yang memesona”

“Jika seorang laki-laki meminangmu karena kecantikanmu maka itu hal biasa, yang luar biasa adalah ketika seorang laki-laki meminangmu karena agama dan akhlak yang ada pada dirimu’

“Seorang wanita terbaik adalah seorang yang selalu menjaga dirinya untuk tidak melihat orang lain dan agar tidak dilihat oleh orang lain”

“Jangan pernah malu menjadi seorang ibu rumah tangga walaupun engkau seorang sarjana, karena ibu adalah seorang pertama yang membentuk karakter anaknya”

“Untuk para muslimah tutuplah auratmu yah, biar kami para laki-laki mudah untuk menundukkan pandangan kami”

“Wanita adalah seorang yang dapat membuat seorang laki-laki menjadi bahagia begitu juga sebaliknya”

“Jadilah seorang istri yang selalu taat dengan perintah suamimu, selama perintah itu tidak menyalahi ketentuan Allah”

“Wanita yang baik adalah seorang wanita yang selalu bertingkah cuek terhadap setiap lekaki yang menggodanya”

“Jadilah seorang wanita yang mampu membangkitkan semangat pasanganmu disaat dia merasa lemah”

“Jika engkau tidak mampu membalas kebaikan saudaramu dengan tanganmu, setidaknya lunakkan lisanmu untuk menyebutnya dalam setiap doa yang kau panjatkan”

Kata kata Bijak Islami

Penyebab hati menjadi keras adalah banyak berbicara tetapi minimnya berdzikir pada Allah

Cintailah Allah dan kamu akan menemukan cinta yang sesungguhnya

Berhentilah, sudah waktunya untuk kembali, kembali ke jalan yang benar

Persiapkanlah dirimu dengan baik untuk menuju jenjang pernikahan. Karena menikah memerlukan kesiapan jiwa yang amat matang

Dan cukuplah sekedar tahu jaikalau dirimu memang mencintainya. Ada baiknya perbanyak doa kepada Allah agar kelak ada akhir yang indah untuk kalian berdua

Positif tihinking aja, itu yang suka ghibah mungkin pahalanya udah melebihi kuota, makanya dibagi-bagiin

Ikhwan belajarlah menjadi imam, gak usah banyak gaya dan modus romantis pada wanita. Belajarlah menjadi imam dan pemimpin bagi keluarga kecilmu kelak istri dan anakmu butuh tanggung jawab dan didikan agama darimu. tanggung jawab suami besar dihadapan Allah karena dosa istri dan anak-anaknya itu kau yang menanggungnya

Hai sahabat, terima kasih ketika semua orang hanya menyalahkan kau terus berusaha menguatkan dan menunjukkan jalan kebenaran

Ketika yang lain sibuk dan fokus dengan cinta maka aku sibuk dengan menyebut nama Allah dalam sepertiga malam

Jangan pernah menyakiti hati seseorang, jika kita pernah merasakan bagaimana perihnya menjadi yang disakiti

Karena lingkaran setan membisiki ragaku untuk menyakiti hati yang tak pernah menyakitiku

Penderitaan, jika kamu memang orang yang sangat pintar kamu tidak akan menggunakan penderitaan orang sebagai jembatan menuju puncakmu

Berbahagialah wanita yang mendapatkan suami yang bisa mendorong dalam menuntut ilmu. Bahkan memberikan sarana dalam menuntut ilmu, maka sebaik-baik suami adalah dia

Bagaimana aku menjelaskan padamu, bahwa satu-satunya yang aku minta pada Allah cuma kamu. Meski senyap dan tak nampak di permukaan, tapi namamu ramai aku bicarakan di langit doa

Duhai Allah jika dia adalah seseorang yang engkau pilihkan untukku mudahkanlah jalannya untuk segera meminangku

Kata Kata Islam Menyentuh hati

“Kita berkenalah, Allah yang rancang. Rasa suka pada kita Allah yang menanamkan, kita bersama Allah yang atur, kita bahagia Allah yang memberi nikmat, maka jadikan Allah sebagai penolongmu selalu”

“Sekuat apapun laki-laki, dia akan tetap meneteskan Air mata apabila di uji oleh ALlah tentang perasaan dan orang yang mereka sayang”

“Dunia ini ibarat bayangan bila engkai mengejarnya ia akan lari menjauhimu, tetapi jika engkau palingkan badanmu, dia tidak punya pilihan selain mengikutimu”

“Alam semesta menyadarkan kita, betapa dahyat Allah menciptakan semuanya, maka syukuri dan berterima kasih kapada-Nya atas segala nikmat yang telah diberikan”

“Selalu ikhlas, sabar dan berdoa semoga semuanya baik-baik saja. Karena aku percaya Allah itu maha adil dengan segala kuasanya”

“Dan aku berlindung dari khianat karena itu adalah seburuk-buruk teman”

“Bukan karena keyakinanku bahwa takdir allah lebih indah dari segala rencanaku mungkin saat ini aku sudah menyesal”

“Bila menanti itu terlalu berat bersabarlah dengan segala doa sebab jodoh yang baik tak mungkin datang dengan tergesa-gesa”

“Lakukanlah segala sesuatu dengan sungguh-sungguh walaupun hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Karena Allah tidak menilai hasil melainkan usahanya”

“Jika Allah telah menjadi tujuan dalam hidupmu maka rasa takut akan pergi dari hatimu”

“Jika engkau dalam posisi susah mohonlah pertolongan pada Allah,  juka engkau dalam posisi bahagia bersyukurlah”

“Jangan pernah sombong dengan apa yang kita miliki,  karena Allah bisa mengambil apa yang kita sombongkan itu dengan sekejap”

“Jangan pernah malu untuk bertaubat kepada Allah, karena malu yang demikian hanya akan membuat engkau jauh dari Allah”

“Tanpa pertolongan Allah, kita tidak akan mampu melakukan apapun, walaupun sekedar bernafas”

“Korbankanlah waktumu demi tegaknya islam,  bukan hanya sekedar kemuliaan dunia”

Kata kata Motivasi Islami

“Sekuat apapun menggenggam Jika Allah tak Ridho, maka tak akan terjadi. Berharap kepada manusia seperti menggenggam pasir semakin digenggam erat semakin lepas”

“Teruslah membaca mencari ilmu yang bermanfaat dengan begitu kau akan mudah mendapatkan ide-ide dan gagasan-gagasan baru juga inspirasi positif dari hobi membaca itu sendiri”

“Jangan terlalu tertekan dengan dunia bila dirimu telah meletakkan usaha dan doa, kembalikan semua kepada dia yang maha berkuasa”

“kalau Allah kamu jadikan segala dalam hidupmu Saat itu Allah telah memberikan segalanya untukmu”

“kesalahan di masa lalu jadikanlah pelajaran siapkanlah masa depan dengan banyak beramal”

“Saat ujian luar biasa menimpamu lalu syaitan membisiki mu dengan berkata: percuma kau beribadah hidup saja dipersulit begini. Jawablah ujian itu adalah hak Allah, Adapun beribadah itu kewajibanku dan aku yakin Allah tak akan meninggalkanku dan Akupun tak akan meninggalkannya”

“Secerdas cerdasnya kecerdasan adalah Taqwa, sebodoh bodohnya kebodohan adalah durhaka, sejujur-jujurnya adalah amanah, sebohong bohong kebohongan adalah khianat”

“Perihal doa-doamu adalah perkara waktu yang tepat, bila Allah telah berkenan mewujudkannya ia akan melepaskan doa-doa yang ada dalam genggaman-nya satu persatu”

“pada akhirnya aku akan mengiklaskan segala yang aku harapkan meski hatiku tidak pernah lantang untuk merelakan”

“jika postingan bisa menjadi amal jariyah, maka Mengapa kau mengira postinganmu juga bisa menjadi dosa Jariyah untukmu”

“Berhentilah mencari kesalahan orang lain dan mempermasalahkan kekurangan mereka. Lihatlah dalam diri kita lebih banyak aib kita yang Allah sembunyikan, dengan itu kita nampak mulia dan baik dimata umum. Sedangkan hakikatnya hanya Allah yang Maha Mengetahui”

“Jika saat ini di kita merasa menderita itu bukan karena kurangnya nikmat tapi karena kurangnya syukur”

“Tidak mengapa jika urusanmu tertunda sebentar, setelah ikhtiar dan doa yang sungguh-sungguh. Bukan berarti semua salahmu, Bersabarlah Karena Allah sudah mengatur waktu yang paling tepat ketika urusanmu itu terlaksana dengan sebaik-baiknya”

Kata Mutiara Islam

“Jadikan harta, kekuasaan,ilmu yang engkau miliki sebagai sarana untuk meraih keridhaan Allah”

“Sesungguhnya ilmu Allah adalah sebuah cahaya, dan cahaya Allah tidak akan diberikan kepada orang yang selalu bermaksiat kepada Allah”

“Jagalah selalu Sholatmu karena jika ia hilang dari hidupmu maka amalan yang lain juga akan lebih bersamanya”

“Sebelum mengucapkan sesuatu pikirkanlah dulu perkataan itu, karena kita tidak tahu apakah ada yang tidak senang dengan perkataan yang kita ucapkan”

“Barangsiapa yang mencari ilmu hanya untuk menghujjah saudara maka ilmu yang dia miliki tidak akan bermanfaat”

“Jadikanlah Islam ini sebagai jalan hidup, bukan sarana untuk mencari hidup”

“Setelah saya melakukan sebuah kemaksiatan terasa hidup saya dalam kesepian, karena saya tau bahwa dengan kemaksiatan itu saya menjauhkan diri saya dari Allah”

“Kesabaran adalah sebuah akhlak mulia, yang dengannya setiap orang akan mampu menghadapi segala rintangan dan masalah yang datang”

“Ketahuilah, Allah tidak akan pernah memberi cobaan diluar kemampuan hambanya, dengan cobaan yang ada tugas kita hanya ikhtiar dan meminta pertolongan kepada Allah. Tidak dengan mengeluh”

“Allah sangat pahan dengan doa-doa yang kita panjatkan bahkan pada saat kita tidak mampu memenukan kata yang tepat untuk mengunkapkannya”

“Barang siapa yang banyak bicaranya maka akan banyak kesalahannya, barang siapa yang banyak kesalahannya maka akan banyak dosanya, barang siapa banyak dosanya maka neraka tempat terbaik untuknya”

“Sesungguhnya manusia yang paling aku cintai adalah orang yang selalu menunjukkan kesalahan yang ada pada diriku”

“Jangan pernah merasa sedih dengan sesuatu yang hilang dari tanganmu, kecuali jika hal itu dapat membuat dirimu bekerja lebih keras untuk waktu yang akan datang”

“Jangan mudah tertipu dengan orang yang sedang membacakan Al-Qur’an, akan tetapi lihatlah apakah akhlaknya sesuai dengan al-quran yang ia baca”

“Bacalah Al-Quran karena dengan membaca Al-Quran hati kita akan menjadi bersih dan tenang”

“Dulu kami adalah manusia yang hina di muka bumi ini, sampai Allah memberikan kehormatan dengan menurunkan Islam”

“Jangan berputus asa dengan masa lalu yang kelam, karena terkadang orang yang memiliki masa lalu yang kelam bisa membuat masa depan yang gemilang”

Kata Mutiara Islam Penyejuk Hati

“Orang yang suka bercanda maka akan berkurang wibawanya, orang yang suka menghina saudaranya maka suatu saat ia juga akan dihina. Orang yang memperjuangkan kehidupan akhirat, kehidupan dunia akan datang kapadanya. Dan siapa yang berusaha menjaga kehormatan saudaranya maka kehormatannya akan terjaga juga”

“Siapa saja yang menjadikan malu sebagai pakaiannya, maka manusia tidak akan pernah melihat kekurangan orang tersebut”

“Kekayaan yang nyata adalah akal, dan kemiskinan yang nyata adalah akal yang sakit, kesepian yang sesungguhnya adalah kagum dengan diri sendiri. Dan kemuliaan yang sesungguhnya adalah memiliki akhlak yang mulia”

“Bekerjalah walaupun pekerjaan itu kecil, karena itu jauh lebih baik dari pada engkau mengemis pada seseorang”

“Kebaikan yang paling mudah untuk dikerjakan adalah menunjukkan wajah berseri-seri dan mengungkapkan kata kata dengan santun”

“Tidak berarti islam tanpa seorang jamaah, dan tidak pula berarti seorang jamah tanpa seorang pemimpin. Dan tidak berarti seorang pemimpin tanpa memiliki ketaatan”

“Aku tidak menghiraukan keadaan susah atau senang yang menimpa diriku, karena aku tidak tau manakah dari kedua keadaan tersebut yang mendekatkan diriku kepada Allah”

“Carilah ilmu, untuk mencari ilmu kalian harus memiliki sifat tenang dan sabar”

“Apabila sabar dan syukur adalah sebuah kendaraan, aku tidak tau mana yang harus aku kendarai dari dua hal tersebut”

“Apabila kita sering bermewah-mewahan di dunia, di akhirat ganjaran kita akan berkurang”

“Sesungguhnya kita adalah manusia yang dimuliakan dengan jalan Islam, maka janganlah kalian mencari kemuliaan dengan jalan selain Islam”

Duduklah bersama orang yang senantiasa mengingatkan diri anda dengan Allah, karena dengan bergaul dengan mereka hidup anda akan lebih selamat”

“Manusia yang memiliki akal adalah mereka yang masih senang menerima dan meminta sebuah nasehat”

Manusia yang senantiasa memikirkan akibat dari perbuatan yang akan dia lakukan, sampai kapanpun dia tidak akan menjadi seorang pemberani”

“Manusia terlemah adalah seorang manusia yang tidak mau mencari seorang sahabat, namun orang yang lebih lemah dari orang sebelumnya. Ialah orang yang mensia-siakan sahabat yang telah dimilikinya”

“Sebuah perkaatan jujur dari seorang sahabat, mengalahkan semua harta yang ditinggalkan oleh nenek moyang”

“Jangan pernah mau berteman dengan orang yang hanya mau menemanimu saat engkau dalam keadaan senang dan kaya saja. Karena teman seperti itu adalah manusia yang sangat berbahaya bagi kehidupan anda di esok hari”

“Apabila memiliki musuh menjadikan anda lebih dekat kepada Allah, maka hal itu lebih baik dari pada memiliki teman yang menjauhkan diri anda kepada Allah”

“Memikirkan nikmat yang Allah berikan kepada kita merupakan sebuah ibadah utama”

“Lakukanlah segala pekerjaan semata-mata hanya untuk meraih ridha Allah agar pekerjaan kita bernilai di dunia dan akhirat”

“Cintailah seseorang yang mencintai Allah dan Rasulnya,  karena dengan mencintai mereka akan menumbuhkan cinta kepada Allah dan rasulnya juga”

“Jangan jadikan kesulitanmu sebagai alasan untuk mengeluh,  tetapi jadikan alasan untuk berdoa kepada Allah”

 

Kata kata Mutiara Islam Tentang Kehidupan

“Nasihat untuk yang tengah patah hati biarkanlah patah hati asalkan jangan patah iman”

“Bila menanti itu terlalu berat bersabarlah dengan segala doa sebab jodoh yang baik tak mungkin datang tergesa-gesa”

“Yang harus luas itu hati, yang harus sempit itu dengki yang harus besar itu maaf dan yang harus kecil itu dendam”

“Untuk kamu yang sedang merekalan percayalah bahwa dia akan baik-baik saja tanpamu, apakah kamui akan tetap baik-baik saja jika tersu mengingatnya”

“Untukmu yang sdang menunggu , jangan khawatir, jodoh pasti datang bertamu”

“Kadang yang membuat kita sakit hati adalah ketika kita terlalu banyak berharap dan sedikit bertindak”

“Tidak ada yang mampu merasakan sulitnya istiqomah, sebelum merasakan indahnya hijrah”

“Pernah? kau punya teman yang dulu sangat dekat, rapat selalu bersama. Tapi kini sudah berubah, tak seperti dulu lagi. Semakin lama hubungan kalian semakin renggang”

“Akan tiba masa ganjil berubah genap, penantian berbuah kebahagiaan, sabar berujung indah. Hanya saja itu perlu waktu dan kamu hanya perlu berdoadan berusaha”

“Berbahagialah kalian wahai perempuan, ketika menjadi istri, maka kamu sudah menyempurnakan separuh agama suamimu. Ketika menjadi ibu, surge anakmu ada di telapak kakimu”

“Kalau dengan berhijab banyak orang yang semakin memperbaiki diri. Lantas mengapamenunggu memperbaiki diri dulu baru berhijab? Hijab itu awal perbaikan”

“Tak ada yang mustahil, dulu berpakaian ketat, kini berganti, dulu rambut tergerai kini berhijab panjang dan lebar. Allah beri hidayah kita beri dukungan bukan cacian”

“Tugasmu hanya taat selebihnya biarkan Allah yang menentukan scenario hidupmu”

“Tidak ada satupun cinta yang baik tanpa melibatkan Allah, dan tidak ada satupun cinta yang mampu bertahan tanpa melibatkan iman”

“Berbohong itu seperti menabung, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi banyak. Karena dengan satu kebohongan ia akan menuntunnya kepada kebohongan yang lain”

Kata kata Mutiara Islam Tentang Cinta

“Kesepian mengajarkan kita bahwa hidup tidak selamanya bahagia, mati mengingatkan kita tahu Hidup Hanya Sementara”

“Seburuk apapun akhlak wanita tidak ada senjata paling ampuh dalam mendidiknya kecuali dengan kelembutan”

“Untuk hati yang sedang diuji kesabaran itu memang pahit pada awalnya. Tapi percayalah ia akan manis di penghujungnya, jadi Bersabarlah semoga kesabaran yang kita paksakan ini berbuah kebaikan”

“Kamu adalah apa yang akan aku ceritakan kelak kepada anak kita, saat ia bertanya Umi Cinta itu apa”

“Kamu hanya perlu menerima dirimu sendiri apa adanya, Allah tidak menjadikanmu sama dengan orang lain karena kamu istimewa”

“Bagaimana Allah mempertemukan aku dengan dia, biarkan dia menjadi rahasia Allah dan menjadi kejutan indah untukmu suatu saat nanti”

“Kalau akan ada hati yang dengannya Kamu mampu bahagia dan bersamanya akan membuatmu tidak takut lagi dengan catatan kata tentang patah hati”

“Menanti itu berat, kamu perlu banyak bekal agar kuat”

“Kebanyakan diantara kita sibuk mencari tetapi lupa untuk menjadi”

“Cantiknya seorang perempuan itu apabila ia senantiasa menghiasi dirinya dengan akhlak yang baik dan auratnya tertutup dengan sempurna”

“Orang yang perlu kamu kalahkan untuk pertama kali adalah dirimu sendiri”

“Taaruf adalah kegiatan berkunjung ke rumah seseorang untuk berkenalan dengan penghuninya. Taaruf dapat menjadi langkah awal untuk mengenalkan dua keluarga yang akan menyatukan salah satu anggota keluarganya”

“Untuk muslimah cantik jangan salah prioritas setelah berhijab, yang diperbanyak belajar Islamnya bukan model gamis dan hijab nya”

Kata Mutiara Islam Untuk Jomblo

“Sebab merekalah aku mengerti apa itu sebuah perjuangan dan aku akan mengerti bagaimana mendamaikan hati dengan keikhlasan”

“Tak bahagia, sebagian orang mungkin tak bahagia dengan hidup mereka itu sebabnya mereka selalu ikut campur dalam setiap urusan kita”

“Jangan sedih untuk hal yang belum tercapai Allah punya maksud lain, Bersabarlah”

“Perjuangan kita bukanlah cerita biasa dan sederhana tapi ia adalah bagian dari perjuangan para rasul mulia”

“Carilah lelaki yang bisa membuatmu lebih shalihah bukan hanya sekedar merubah statusmu dari single menjadi menikah”

“Jadikan akhirat sebagai tujuan utama karena dunia hanya sementara”

“Jangan sia-siakan masa muda kita, tinggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat dan mengandung maksiat. Karena tidak akan bergeser kaki seorang Hamba di hari kiamat sampai Iya ditanya masa mudanya dihabiskan untuk apa”

“Kau akan mengerti bahwa setiap hamba merasakan ujiannya yang berbeda-beda, maka akan kau syukuri hidup yang Allah berikan. Mensyukuri nikmat bahkan ujiannya dengan melihat orang-orang yang berada di bawah”

“Yang dulu akan menguatkanmu bila engkau bisa mengambil hikmah dari setiap musibah, yang kemarin akan memperbaiki dirimu jika kau bisa mengambil pelajaran dari setiap kejadian”

“Jangan bersedih saat hijrah dicaci manusia karena yang berhak menilai itu adalah Allah”

Seberapapun kita ingin tahu kita tidak akan pernah tahu karena hanya Allah yang Maha Tahu

“Aku sangat berterima kasih kepada orang yang membenciku dan selalu memberitahukan kesalahanku. Karena itu akan bisa membenahi kesalahan-kesalahan yang aku lakukan dan terus berusaha untuk menjadi lebih baik”

“Akan ada saatnya seseorang yang hari ini yang kau pandang sebelah mata akan engkau perjuangkan ketika waktunya tiba”

“Segala yang kau harapkan meski tak sejalan namun akan kau temui Bagaimana caramu mengiklaskan atas semua impian yang selama ini kau harapkan dengan penuh perasaan”

“Aku diam bukan karena tak ada rasa, aku hanya berusaha menjaga apa yang seharusnya dijaga, kau saja yang tidak tahu. aku diam dihadapanmu tapi dihadapan Allah namamu terus ku gema”

Gambar Kata Kata Islam

Sebelum saya menutup artikel ini, saya akan sedikit berbagi beberapa gambar yang masih bersangkutan dengan kata kata islami. Seperti yang kita semua ketahui gambar kata kata islami ini dapat kalian sebagai sarana dakwah kalian.

Bisa digunakan untuk DP BBM, Status Fb, Status Wa dan lain sebagainya. Langsung saja berikut ini beberapa gambar kata kata islami yang berkesan dan menyentuh hati.

Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata kata Islami
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com
Kata Mutiara Islam
Kata kata Islami-Instagram.com

Tinggalkan komentar