Jenis Bunga Gantung Untuk Dekorasi Interior Rumah Menawan

tanaman gantung

Kamu bisa membuat rumahmu menjadi terlihat menawan dengan nuansa udara yang asri dengan memilih jenis-jenis bunga gantung yang sangat bervariasi. Tentu saja tanaman gantung dapat menyerap racun-racun di udara sehingga dapat memproduksi udara bersih di sekitar rumahmu.

Dari banyaknya tanaman hias, kamu bisa memilih yang cocok untuk desain interior rumahmu mulai dari warna bunganya, bentuk daunnya, dan ukuran tanamannya. Mempunyai bunga gantung kamu dapat melakukan penataan tanaman dengan tepat mulai dari menempatkannya di atas jendela, teras, dan dinding pagar.

Penataan bunga gantung tersebut dapat kamu sesuaikan dimana lokasi rumahmu yang memberikan sinar matahari cukup sehingga tanamanmu dapat terawat dengan baik pastinya.

Jenis Bunga Gantung Kekinian

Yuk, ketahui beberapa jenis bunga gantung yang dapat kamu pilih untuk memperindah desain interior rumahmu menawan dan asri.

Black Eyed Susan Vine

Black Eyed Susan Vine atau Thunbergia Alata merupakan tanaman yang berbunga dengan keindahan bagian tengah bunga berwarna hitam yang diperindah dengan warna kelopak yang bervariasi yaitu warna kuning, putih, dan merah.

Sebagai salah satu jenis bunga  populer, Black Eyed mempunyai warna kekuningan yang cukup mencolok dengan mata yang berwarna hitam gelap.

Bentuk tanaman yang diperindah dengan rimbun dan padat dapat diaplikasikan pada dinding dan juga pagar-pagar rumah yang membuat desain interior rumahmu makin menawan.

Dischidia Geri

Berikutnya, terdapat jenis bunga gantung Dischidia Geri yang tumbuh menjuntai yang cocok ditanam di halaman rumahmu yang akan menambahkan kesan asri dan menyegarkan.

Tanaman gantung yang satu ini diperindah dengan bentuk daun hijaunya yang kecil-kecil dapat membuat nuansa di rumahmu dipenuhi dengan warna hijau yang indah.

Agar tanaman yang satu ini terlihat indah maka kamu perlu melakukan pemotongan batangnya secara rutin agar dapat menjuntai dengan rapi.

Tradescantia

Terdapat pula jenis bunga gantung Tradescantia yang mempunyai daun bercorak garis-garis dengan macam-macam warna yaitu ungu, putih, hijau, dan silver. Selain itu, tanaman ini memiliki fleksibilitas karena dapat tumbuh dalam beragam kondisi lingkungan, tetapiĀ  kita perlu menjaga akarnya agar tetap terlihat indah.

Tradescantia menjadi salah satu jenis bunga gantung yang  cocok digunakan sebagai tanaman gantung indoor.

Bunga Anggrek

Bunga anggrek juga dapat membuat desain interior rumahmu menjadi lebih indah,  daya tariknya bunga hias yang satu ini terlihat elegan dan spesial. Nah, jenis bunga gantungnya memiliki bunga mekar dengan durasi rata-rata bunga lainnya.

Nah, ketahuilah bunga anggrek bisa 6 minggu per masa mekarnya sehingga cocok untuk ditanami di dalam rumah dijadikan sebagai hiasan taman dalam rumah tanpa membutuhkan banyak perawatan.

Tentunya, para pecinta bunga sudah tidak asing lagi dengan berbagai jenis anggrek yang indah.

Sedum Morganianum

Sedum Morganianum merupakan salah satu jenis bunga gantung yang bentuknya memiliki kemiripan dengan tanaman kaktus. Tanaman ini membutuhkan banyak cahaya matahari, tapi sedikit air.

Jangan khawatir, Sedum Morganianum sangat mudah dirawat oleh pemiliknya. Bentuknya sangat unik menjuntai ke bawah menjadi daya tarik bagi para pecinta tanaman hijau.

Sebagian besar orang menyebut tanaman ini sebagai kaktus anggur sesuai dengan bentuknya yang kecil-kecil.

Creeping Charlie

Creeping Charlie merupakan tanaman rambat gantung daun yang berasal dari belahan benua Amerika Selatan. Tanaman bunga ini memiliki daun yang sangat cepat tumbuh, bentuknya pun sederhana menyerupai daun mint.

Tetapi, bunga yang satu ini terlihat indah karena dapat menjalar sehingga bisa dijadikan bunga atau tanaman rambat untuk pagar maupun dinding taman.

Sirih Blaster Heart

Sirih Blaster Heart merupakan bunga gantung Sirih Blaster Heart sungguh memiliki tampilan yang minimalis. Jangan khawatir, bunga ini mudah dirawat dan bentuknya mirip dengan daun sirih pada umumnya karena tanaman ini mempunyai daun berbentuk hati.

Nah, tanaman Sirih blaster tak berbunga dengan bentuk daunnya yang bercorak hijau dan putih yang sering pula disebut dengan nama Sirih Belanda.

Sirih Marble

Sirih Marble menjadi jenis bunga gantung yang memiliki serat daun yang menyerupai permukaan marble. Nah, tanaman bunga ini merupakan pilihan menggemaskan sebagai tanaman gantung yang membuat desain interiormu makin menawan sehingga cocok dipajang di terasmu.

Bentuk daun sirih marble hampir sama dengan bentuk daun sirih lainnya dengan warna hijau yang asri.

Baby Tears Plant

Baby Tears Plant merupakan tanaman bunga gantung ini cocok ditempatkan untuk ruangan indoor sehingga cocok untuk memperindah desain interior rumahmu. Tanaman baby tears memiliki keindahan dari daun-daun kecil yang terlihat fragile.

Kamu bisa meletakan bunga gantung baby tears di tempat yang mempunyai cahaya matahari sedikit. Tanpa sinar matahari yang banyak tanaman ini tetap terlihat segar dan asri.

Bunga Geranium

Bunga Geranium merupakan salah satu jenis bunga hias gantung yang dikenal juga dengan nama Crane/s Bill.

Ketahuilah, jenis tanaman bunga gantung ini mempunyai karakteristik yang menarik dengan warna seperti merah, putih, merah mudah, biru ataupun ungu yang dapat tumbuh mencapai 1,2 meter.

Petunia Red Picotee

Petunia Red Picotee merupakan salah satu jenis bunga gantung yang memiliki bunga yang punya kelopak lebar.

Tanaman bunga gantung ini sangat cantik dipadukan dengan ukuran yang lebar yang diperindah dengan motif bercak putih di tengahnya.

Itulah beberapa jenis bunga gantung yang akan membuat desain interior rumahmu makin terlihat menawan.

Leave a Comment