Beragam Hewan Lucu yang Sebenarnya Berbahaya dan Mematikan

Hewan berbahaya – Apakah Anda pernah melihat beragam hewan yang terlihat lucu dan menggemaskan ketika berkunjung ke kebun binatang? Memang, terkadang, di kebun binatang seringkali terdapat beragam hewan lucu yang menarik.

Tidak jarang jika pengunjung ingin sekadar menyentuh atau bahkan memeluknya. Ya, kelucuan yang muncul memang sering membuat pengunjung menjadi penasaran.

Nah, jika Anda pernah mengalami hal tersebut, kini Anda harus lebih hati-hati. Pasalnya, ada cukup banyak hewan yang lucu dan juga menggemaskan namun sebenarnya berbahaya.

Bahkan, beberapa hewan juga cenderung mematikan sehingga bisa menjadi ancaman yang sangat serius.

Pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa hewan lucu yang sebenarnya berbahaya dan perlu Anda perhatikan dengan saksama. Apa saja hewan tersebut? Simak ulasan selengkapnya!

Contoh Hewan Berbahaya

Sebagaimana disinggung di awal, ada cukup banyak hewan yang terlihat lucu dan menggemaskan namun sebenarnya berbahaya.

Nah, Anda sebaiknya mengetahui beberapa jenis hewan tersebut agar bisa lebih berhati-hati, terutama ketika Anda berkunjung ke kebun binatang dengan anak-anak.

Adapun beberapa hewan yang tampak lucu namun berbahaya adalah sebagai berikut:

Anjing Laut Macan Tutul

Sumber : Amikamode.com

Jika Anda melihat anjing laut macan tutul, sekilas hewan ini tampak begitu lucu dan imut. Tampilan fisik hewan ini memang sangat menarik dan membuat banyak orang menilai jika hewan ini jinak serta tidak berbahaya.

Namun, perlu diketahui bahwa apa yang sebenarnya terjadi adalah sebaliknya. Anjing laut macan tutul memiliki sifat agresif.

Karena sifat agresif yang dimiliki, hewan satu ini bisa melakukan serangan mendadak kepada siapa saja yang dianggap berbahaya.

Panda

Sumber : pikiranrakyat.com

Siapa yang tidak tahu hewan yang satu ini? Ya, panda termasuk hewan yang cukup banyak dikenal, terutama karena bentuknya yang menyerupai boneka serta matanya yang hitam.

Sekilas, panda terlihat polos dan sangat menggemaskan. Tidak hanya itu, bahkan panda juga menjadi simbol dari kebaikan dan kedamaian.

Akan tetapi, di balik kesan polos dari hewan yang satu ini, Anda perlu mengetahui jika panda adalah binatang yang cukup berbahaya.

Pasalnya, apabila ia merasa terancam ketika ada seseorang atau hewan lain yang melintas di wilayahnya, ia tidak segan akan menyerang dan melukai.

Angsa

Sumber : wikipedia.com

Angsa menjadi lambang dari kesan romantis dan seringkali dijadikan objek untuk menggambarkan cinta yang sesungguhnya. Tidak hanya itu, sekilas, hewan ini juga menarik dengan leher yang panjang.

Nah, perlu diketahui bahwa di balik filosofi romantis dari angsa, hewan ini termasuk yang berbahaya dan sebaiknya dihindari.

Ketika seekor angsa merasa terancam, maka ia tidak akan segan melakukan serangan terbaik. Angsa bisa melukai lawan menggunakan paruh serta kakinya yang cukup kuat.

Ikan Buntal

Sumber : pikiranrakyat.com

Pernah melihat ikan yang satu ini? Ya, ikan buntal adalah salah satu ikan yang unik dan sangat menarik, terutama dengan bentuk fisik yang tidak biasa.

Seperti namanya, ikan ini memiliki perut yang bisa membesar seperti sebuah buntelan. Sekilas, fisik ikan ini sangat menarik dan mengundang banyak orang ingin memegangnya.

Akan tetapi, Anda sebaiknya waspada dengan ikan yang satu ini. Pasalnya, dalam keadaan terancam, ia tidak hanya akan membesarkan perut sebagai usaha pertahanan diri.

Namun, ikan buntal juga akan mengeluarkan racun yang cukup berbahaya dan bisa mengakibatkan masalah yang serius.

Memang, di beberapa negara, terutama di Jepang, ikan buntal menjadi santapan yang menarik dan dikenal memiliki rasa yang lezat.

Hanya saja, pengolahan ikan ini membutuhkan teknik khusus, terutama untuk menghilangkan racun dari dalam dagingnya.

Katak Panah

Sumber : megainfor.com

Katak panah adalah salah satu spesies katak yang sangat unik. Hal ini dikarenakan katak panah mempunyai warna yang begitu cerah dan menawan.

Ya, jika katak biasa cenderung berwarna hijau gelap, katak panah memiliki warna kuning menyala yang bersih. Tidak jarang jika cukup banyak yang tertarik dan ingin memegangnya.

Namun, jika Anda menemukan katak ini, maka berusahalah untuk tidak memegangnya. Pasalnya, tubuh katak ini memiliki racun yang bisa dikatakan sangat mematikan.

Salah satu jenis katak panah yang berwarna emas bahkan bisa membunuh 10 orang dewasa ketika ia menyentuh bagian tubuhnya. Sangat mengerikan, bukan?

Katak panah cenderung hidup di hutan belantara. Oleh karenanya, ia tidak akan ditemukan di wilayah-wilayah yang cenderung padat penduduk.

Lumba-Lumba

Lumba-lumba menjadi hewan yang mendapatkan predikat menarik dan pintar. Pasalnya, hewan ini memang sangat menarik ketika dilihat dan sering menjadi pemain dalam sirkus.

Meskipun, sebenarnya, sirkus hewan adalah salah satu acara yang sebaiknya dilarang demi kelestarian hewan.

Nah, meskipun memiliki kesan manis dan menarik, lumba-lumba bisa menjadi hewan yang membahayakan. Ketika ia merasa terancam, maka ia tidak akan segan untuk melawan.

Salah satu hal yang sangat berbahaya dari lumba-lumba adalah bagian hidungnya yang sangat tajam dan bisa membunuh manusia.

Kungkang

Pernah mendengar hewan yang satu ini? Kungkang adalah hewan sejenis kera dengan ukuran tubuh yang cenderung kecil dan lincah. Banyak yang mengatakan bahwa kungkang memiliki tubuh yang menggemaskan.

Hanya saja, perlu diketahui bahwa hewan yang satu ini termasuk hewan yang berbahaya. Kungkang memiliki gigi taring yang besar dan tajam.

Tidak hanya itu, gigi taring tersebut bisa mengeluarkan racun yang berbahaya, terutama ketika ia merasa terancam.

Nah, beberapa hewan di atas merupakan hewan lucu yang sebenarnya sangat berbahaya. Oleh karenanya, ketika Anda melihatnya baik di alam bebas ataupun di kebun binatang,

sebaiknya Anda senantiasa waspada agar tidak terjadi hal-hal yang berbahaya yang mengancam keselamatan.

Leave a Comment