Mengenal Jenis-Jenis Tanaman Sri Rejeki. Yang Mana Favorit Anda?

tanaman sri rejeki
tanaman srirejeki

Tanaman Sri Rejeki merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sedang naik daun. Tanaman dengan memiliki nama ilmiah Aglaonema, dan dipercaya sebagai tanaman pembawa rejeki pasalnya banyak diminati oleh banyak orang, khususnya orang Indonesia. Hal ini dikarenakan tanaman ini mempunyai bentuk yang bagus serta mudah untuk perawatannya.

Warna yang beraneka ragam serta mampu dijadikan sebagai pembersih udara membuat banyak orang yang ingin memiliki tanaman yang satu ini. Saking banyaknya yang berminat, tanaman ini kini dipatok dengan harga yang fantastis.

Tanaman Sri Rejeki tak hanya mempunyai satu spesies saja, namun terdapat puluhan spesies. Tanaman ini memiliki perbedaan yang terletak pada warna daunnya. Bagi Anda penasaran dengan tanaman yang satu ini bisa simak terus ulasan macam-macam jenis tanaman Sri Rejeki ini sampai tuntas.

Jenis-Jenis Tanaman Sri Rejeki yang Harus Anda Ketahui

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya bahwasanya tanaman Sri Rejeki mempunyai puluhan spesies berdasarkan warna daun. Berikut jenis-jenis tanaman Sri Rejeki yang harus Anda ketahui, diantaranya:

Tanaman Sri Rejeki Pride of Sumatera

Sumber : tokopedia.com

Yaps benar. Dari Namanya sudah terlihat jelas bahwa tanaman yang satu ini berasal dari pulau sumatera, Indonesia. Jenis tanaman yang satu ini memiliki daun berwarna merah tua dan tulang daun yang berwarna merah muda. Dengan tanaman ini membuat rumah Anda akan terlihat sangat elegan.

Tanaman Sri Rejeki Lipstick

Sumber : Tokopedia.com

Tanaman Sri Rejeki lipstick atau lebih dikenal dengan sebutan siam aurora merupakan salah satu jenis tanaman Sri Rejeki yang mempunyai warna daun merah menyala seperti warna lipstik. Warna merah yang terdapat pada daun tanaman ini terlihat mendominasi pada bagian pinggiran daun hingga ke ujung batang tanaman.

Seperti bentuk lipstick pada umumnya, daun pada tanaman jenis ini berbentuk Panjang dengan ujung berbentuk runcing.

Tanaman Sri Rejeki Legacy

Sumber : tokopedia.com

Tanaman jenis ini mempunyai daun yang berbentuk lonjong dengan ujung daun berbentuk runcing. Warna daun yang dimiliki oleh tanaman ini cukup unik. Pasalnya daun yang semula berwarna hijau akan berubah menjadi merah gelap ketika mendekati ke tulang daunnya.

Di beberapa tanaman jenis ini bisa mengeluarkan semburat warna putih pada permukaan daunnya.

Tanaman Sri Rejeki Dud Anjamani

Sumber : tokopedia.com

Tanaman Sri Rejeki yang menjadi primadona masyarakat Indonesia adalah tanaman Sri Rejeki jenis dud anjamani. Hal ini dikarenakan perpaduan warna daun antara hijau dan merah muda. Namun tahukah Anda bahwa bentuk dari tanaman Sri Rejeki tipe ini memiliki bentuk yang berbeda loh.

Bentuk dari daun tanaman jenis ini ialah bulat dan memiliki bercak hijau pada sekujur daun.

Tanaman Sri Rejeki Bidadari

Sumber : thegonbasla.com

Mengapa tanaman jenis ini disebut sebagai tanaman Sri Rejeki bidadari? Hal ini dikarenakan kecantikan warna daun yang dimiliki oleh tanaman jenis ini. Warna yang dimiliki oleh tanaman Sri Rejeki bidadari ialah merah muda dan hijau dengan batang berwarna merah. Sehingga tampak sangat menawan dan indah.

Tanaman Sri Rejeki Red Kochin

Sumber : shoppe.com

Tanaman Sri Rejeki dengan jenis ini memiliki dominan berwarna merah. Namun pada beberapa tanaman jenis ini, Anda juga bisa menemukan warna hijau tua dengan tulang daun berwarna putih sehingga tanaman ini memiliki kesan lembut.

Bentuk daun yang dimiliki tanaman Sri Rejeki jenis Red Kochin ialah bulat dan runcing. Selain itu, daunnya pun menjuntai. Hal ini dikarenakan tanaman jenis ini memiliki tangkai yang Panjang daripada tanaman jenis lainnya.

Tanaman Sri Rejeki Lady Valentine

Sumber : bibitbungga.com

Tanaman dengan jenis ini mempunyai warna daun perpaduan antara warna merah muda dan hijau serta dengan semburat warna hijau yang terdapat pada tulang daunnya. Tanaman dengan jenis ini disebut sebagai lady valentine karena warna daun yang memiliki kesan romantis.

Tanaman lady valentine memiliki bentuk daun yang Panjang. Selain itu, tanaman ini juga memiliki bentuk daun yang sedikit bergelombang.  

Tanaman Sri Rejeki Emerald Bay

Sumber : dekoruma.com

Jika Anda menginginkan tanaman yang bisa diletakkan di dalam ruangan, tanaman Sri Rejeki jenis inilah solusinya. Tanaman Sri Rejeki jenis emerald bay tidak memerlukan sinar matahari sebanyak tanaman jenis lainnya.

Tanaman emerald bay jika diletakkan didalam ruangan akan memberikan kesan mewah dan elegan. Hal ini dikarenakan kombinasi daun yang dimiliki tanaman ini berwarna abu-abu dan hijau.

Tanaman Sri Rejeki Cutlass

Tanaman dengan jenis ini mempunyai warna daun putih dengan kehijauan. Hal ini sangat cocok jika Anda menyimmpannya di dalam ruangan maupun diluar ruangan. Sekilas daun pada tanaman jenis ini terlihat kaku. Namun jika Anda amati dan raba daunnya maka sebenarnya daun ini memiliki tekstur yang lembut.

Tanaman Sri Rejeki sinar bulan

Tanaman jenis ini mempunyai warna daun hijau keputihan serta memiliki tulang daun berwarna merah. Tanaman ini akan sangat menawan jika terkena sinar matahari. Hal ini dapat memberikan efek bergelombang pada bagian cekungan bagian dalam daun. Maka tak heran jika tanaman jenis ini cukup diminati banyak orang di Indonesia.

Tanaman Sri Rejeki Widuri Putih Super

Jika Anda penyuka desain lembut dan minimalis bisa gunakan tanaman Sri Rejeki jenis widuri super sebagai hiasan rumah. Warna daun yang dimiliki oleh tanaman jenis ini ialah berwarna putih pucat kekuningan serta memiliki warna hijau yang terdapat pada pinggiran daun. Bentuk daun yang dimiliki oleh tanaman ini ialah berbentuk besar, bulat serta tebal.

Tanaman Sri Rejeki merupakan salah satu tanaman yang memiliki puluhan spesies yang sedang naik daun. Banyak orang yang ingin memiliki tanaman yang satu ini. maka tak heran jika tanaman ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Semoga ulasan ini dapat dijadikan referensi ketika Anda ingin membeli salah satu jenis tanaman Sri Rejeki. Lalu, apakah Anda berminat memilikinya? 

Leave a Comment